6 Hal Mengerikan Ini Mungkin Akan Terjadi Jika Indonesia Jadi Negara Komunis 6 Hal Mengerikan Ini Mungkin Akan Terjadi Jika Indonesia Jadi Negara Komunis


6 Hal Mengerikan Ini Mungkin Akan Terjadi Jika Indonesia Jadi Negara Komunis
Liputanberita.net - Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sejarah terpanjang. Dengan kekayaan alam yang melimpah, Indonesia pun sering dihadapi oleh berbagai musuh gelap yang satu per satu berusaha ingin menguasai Tanah Air.

Namun beruntunglah, Indonesia menerapkan ideologi Pancasila. Dan berkat Soeharto pula, masyarakat terbebas dari ancaman partai komunis atau yang dikenal dengan G30S.

Tetapi pernahkah kamu membayangkan, jika komunis yang berhasil mengkudeta Indonesia?

Jika seumpama faktanya seperti itu, maka hal-hal mengerikan ini akan terjadi pada Indonesia.

1. Indonesia Kemungkinan akan Seperti Korea Utara

Melansir laman Riau24.com, hal pertama yang akan terjadi pada masyarakat Indonesia adalah kekangan seperti masyarakat Korea Utara. Dapat kita lihat, rakyat Korea Utara sangat tertekan dengan aturan kekat yang dibuat pemerintah. Melakukan kesalahan sedikit saja, maka hukuman mengerikan akan menimpa diri sendiri. Jika Indonesia berhasil dikudeta partai komunis, maka bukan tidak mungkin hidup rakyat Indonesia sama seperti rakyat Korea Utara.

2. Rakyat Dicecoki Propaganda-propaganda

Jika Indonesia berpaham komunis, maka sudah pasti paham ini akan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan. Mulai dari sekolah dasar hingga tingkat perguruan tinggi. Bukan hanya lewat kelas-kelas, doktrin komunis juga akan disebarkan lewat media-media, entah koran atau televisi.

Hasil dari propaganda ini tentu saja buruk. Kita akan ditanamkan rasa benci kepada pihak-pihak komunisme sejak dini, serta kemungkinan tumbuhnya paham-paham radikal.

3. Indonesia Kemungkinan Besar Kena Isolasi

Terkena isolasi merupakan hal mengerikan berikutnya yang akan dirasakakan rakyat Indonesia. Jika kita memakai sistem seperti Korut, kemungkinan kita hanya memiliki kerja sama dengan beberapa negara seperti Kuba dan Rusia. Hal ini tentu saja berdampak pada soal ekonomi. Dengan tidak bekerja sama dengan barat, kegiatan ekonomi akan stagnan bahkan turun gara-gara embargo.

4. Nasionalisasi Aset Mungkin Akan Berakhir Perang

Seperti Kuba yang diteror gila-gilaan Amerika karena Fidel Castro melakukan nasioalisasi asetnya, mungkin Indonesia juga akan mengalami pergolakan yang sama bahkan lebih gila dari itu. Seperti yang diketahui, sumber daya Indonesia yang dikelola Freeport atau NewMont. Jika perusahaan tambang tersebut diambil oleh pemerintah maka Amerika pasti akan mati-matian mempertahankan Freeport. Bahkan mungkin mereka melibatkan tentara sekutu. Itu artinya, perang besar akan melanda Tanah Air.

5. Mungkin Saja Bendera Kita Bukan Lagi Merah Putih

Selain itu, realisasi ideologi komunisme juga bertampak pada atribut negara. Entah itu semboyan, lagu kebangsaaan atau bahkan bendera negara. Bisa jadi saat negara ini berada di bawah pemahaman komunis, bendera merah putih akan berubah warna dan tambahan logo palu dan arit. Atau mungkin atribut representatif lain.

6. DN Aidit Mungkin Jadi Pengganti Soekarno

Terakhir, dampak mengerikan yang akan dihadapi rakyat Indonesia adalah memiliki sosok pemimpin seperti DN. Aidit.

Jika pada akhirnya scenario G30S sukses, maka tak pelak akan mengangkat elit komunis ini merengkuh posisi tertinggi di Indonesia. Bisa menjadi presiden atau perdana menteri. Dengan kejadian ini, maka buku-buku sejarah yang pernah kita pelajari di sekolah akan terisi sosok pria asal Belitung ini.

Bahkan parahnya mungkin kita akan menghormat patung raksasanya, seperti yang dilakukan rakyat Korut terhadap patung Kim II Sung dan Kim Jong II. (*)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11