Aa Gym: Demi Allah, Saya Nggak Mau Negeri Ini Pecah | Liputan Berita


Aa Gym: Demi Allah, Saya Nggak Mau Negeri Ini Pecah
Liputanberita.net - KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym berceramah dalam acara Tabligh Akbar di Kepulauan Seribu. Dia mengatakan bahwa cita-cita luhur bangsa adalah Indonesia harus kokoh dan jauh dari perpecahan.

"Saya dakwah sudah hampir 32 tahun. Cita-citanya, negeri ini harus benar-benar kokoh, nggak mau pecah sama sekali. Demi Allah, saya nggak mau negeri ini pecah," kata Aa Gym di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (9/1/2017).

Indonesia yang merupakan negara majemuk disebut Aa Gym sebagai takdir. Untuk itulah, menurut Aa Gym, masyarakat harus menjaga hal tersebut.

"Sudah takdirnya negeri ini beragam, suku beragam, agama beragam. Mari kita jaga sama-sama. Kalau ada perbedaan pendapat, ayo jaga dengan semangat bersaudara. Kita harus meningkatkan rasa bersaudara. Semangat solusi, jangan cuma bicarakan masalah saja, harus ada solusi. Ketiga, semangat sukses bersama. Sama-sama menjadi bangsa yang lebih maju," ujarnya.

Ia juga menanggapi santai tudingan adanya pihak yang tidak ingin dirinya berceramah di Pulau Pramuka. Ia juga membantah isu politis yang mengiringi acara ini.

"Saya juga dengar ada yang menolak. Saya juga nggak tahu siapa yang menolak. Dan kalau ada yang nggak mau dengar, ya nggak apa-apa. Gampang saja," ucapnya.

"Saya kan bukan orang politik-politikan. Nggak ngerti. Justru jangan dipolitisasi oleh orang yang punya kepentingan sendiri," imbuhnya. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
close