Bareskrim: Motif Penulis 'Jokowi Undercover' Ingin Bikin Heboh Bareskrim: Motif Penulis 'Jokowi Undercover' Ingin Bikin Heboh


Bareskrim: Motif Penulis 'Jokowi Undercover' Ingin Bikin Heboh
Liputanberita.net - Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri terus menyidik kasus buku 'Jokowi Undercover' yang ditulis Bambang Tri Mulyono. Kepada polisi, Bambang mengaku motifnya menulis buku itu karena ingin membuat sesuatu yang heboh.

"Ingin bikin buku yang buat heboh makanya enggak ada penerbit yang mau menerbitkan," kata Direktur Tipidum Brigjen Agus Andrianto saat dihubungi detikcom, Kamis (5/12/2016).

Agus mengatakan, buku yang ditulis Bambang tidak ada dokumen-dokumen pendukung dan validitas datanya. Bambang juga tidak punya keahlian dalam menganalisa.

"Ketika ditanya apa dasarmu? perkiraan saya saja. Kan repot begitu. Apa maksudnya, sampai sekarang dia hanya mengatakan maksudnya hanya ingin buat buku yang heboh," ujarnya.

Bambang Tri Mulyono menjual buku kontroversial tersebut hanya di akun Facebook pribadinya. Dia pun mencetak buku tersebut secara pribadi.

Bambang Tri saat ini telah berstatus sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Atas kasus ini dia dijerat Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11