Boni Hargens Masih Tunggu Kesediaan Rizieq Berdebat Pancasila Boni Hargens Masih Tunggu Kesediaan Rizieq Berdebat Pancasila


Boni Hargens Masih Tunggu Kesediaan Rizieq Berdebat Pancasila
Liputanberita.net - Pengamat politik Boni Hargens masih menunggu kesediaan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab untuk berdiskusi terkait konsep atau paradigma ideologi Pancasila.

Boni yang juga komisaris Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara ini menilai, permintaan diskusi terkait ideologi Pancasila dilakukan karena dalam pengakuannya, Rizieq telah mengupas dalan tesis yang sudah diselesaikan.

"Kenapa saya ajak Rizieq berdebat, saya mau mengajarkan untuk berdiskusi sebagai salah satu unsur di negara demokrasi. Tidak dengan mengajarkan kekerasan, mari kita berdialog. Harus dipertanyakan konsep bela negara seperti apa yang ada di ormas (organisasi kemasyarakatan) tersebut," kata Boni Hargens dalam diskusi "Merawat Keindonesiaan" di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Diingatkan Boni, persoalan Rizieq merupakan masalah masyarakat Indonesia yang masih menginginkan adanya kemajemukan yang berlandaskan Pancasila. "Musuh Pancasila adalah musuh kita semua. Kita harus membangun paradigma keindonesian yang semestinya," ungkap Boni.

Baca juga : Panas..!! Boni Hargens Kirim Surat Terbuka, Ajak Habib Rizieq Debat Terbuka Soal Pancasila

Menurut Boni, saat ini ada kelompok-kelompok yang ingin memanfaatkan kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk membangkitkan NKRI syariah. Caranya, dengan terus menyinggung konsep Piagam Jakarta.

"Kasus Ahok menjadi ajang kebangkitan kuda troya untuk membangkitkan NKRI syariah. Padahal, konsep NKRI yang berdasarkan Pancasila itu sudah final," ujar Boni. (Beritasatu)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11