Datang ke Rumah Lembang, Sukmawati Beri Pesan untuk Ahok-Djarot | Liputan Berita


Datang ke Rumah Lembang, Sukmawati Beri Pesan untuk Ahok-Djarot
Liputanberita.net - Putri Proklamator RI Sukarno sekaligus adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputi, mendatangi Rumah Lembang. Sukmawati pun menyatakan dukungan dan harapannya kepada pasangan cagub-cawagub DKI, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Saudara, saya mau berikan masukan pada pasangan cagub dan cawagub, supaya nanti kalau berhasil ataupun di dalam masa kampanyenya, saya tidak tahu dijadwalkan atau belum, tolong ke tempat yang kesejarahan, bukan saja di (Jalan) Proklamasi," kata Sukmawati kepada Ahok-Djarot di depan pendukung mereka di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

"Tapi ke tempat bersejarah, nasionalisme itu diikrarkan, yaitu diikrarkannya Sumpah Pemuda, di Jalan Keramat," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan Sukmawati menyarankan kepada Ahok-Djarot untuk berkunjung ke Museum Sumpah Pemuda. Sukmawati mengatakan nasionalisme Indonesia sebagai bangsa dimulai saat momen Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. Dalam kesempatan tersebut, Sukmawati pun sempat meminta pendukung Ahok-Djarot yang hadir membacakan ikrar Sumpah Pemuda.

"Nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia diikrarkan (saat Sumpah Pemuda). Supaya kita tahu sejarah. Jadi saya minta kepada tim sukses menjadwalkan kampanye di mana kita berikrar Sumpah Pemuda," ujar Sukmawati.

"Kita sebagai bangsa Indonesia itu yang utama. Saya tutup dengan merdeka, merdeka, merdeka! Sukses Pak Ahok-Djarot untuk duet kembali di 2017," tutupnya. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.