Eksklusif: Novel Bamukmin FPI Ungkap Rekayasa Kejahatan Terhadap Ahok Eksklusif: Novel Bamukmin FPI Ungkap Rekayasa Kejahatan Terhadap Ahok


Eksklusif: Novel Bamukmin FPI Ungkap Rekayasa Kejahatan Terhadap Ahok
Liputanberita.net - Sidang ke-4 terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Selasa 3 Januari 2017 digelar tertutup. Namun kami tetap melaporkan untuk anda dengan mengirimkan reporter ke lapangan. Novel Chaidir Hasan Bamukmin, seorang saksi pelapor Ahok malah mengungkap rekayasa kejahatan (crime engineering) terhadap Ahok.

Dalam Persidangan itu setelah mendengarkan keterangan saksi-saksi pelapor, khususnya Novel Bamukmin, bahwa keterangan mereka secara nyata dan jelas, hanya merupakan keterangan bersifat sentimen kebencian secara personal terhadap Basuki Tjahaja Purnama dan bukan berdasar pada fakta hukum bahwa Basuki Tjahaja Purnama melakukan dugaan tindak pidana.

Terbongkar Habib Palsu di Pengadilan

Novel Bamukmin saat ditanya oleh Penasehat Hukum Basuki Tjahaja Purnama, “Dalam BAP, nama anda ditulis sebagai ‘Habib Novel’, apa anda seorang habib?” Novel menjawab, “Iya, saya habib.” Penasehat hukum, “Tapi dalam berita di Republika, 11 Oktober 2014: Ketua Umum DPP Rabithah Alawiyah, Sayyid Zen Umar bin Smith, mengatakan, Bamukmin merupakan salah satu suku yang memang berasal dari Yaman atau Hadramaut. Tetapi tidak mempunyai silsilah atau garis keturunan dari Rasulullah. “Novel Bamukmin itu bukan sayyid apalagi habib,” katanya saat ditemui Republika di kantornya, Sabtu (11/10).” Kata Penasehat Hukum menunjukan print out laman Republika itu. Novel Bamukmin tidak bisa menjawab dan tertunduk malu. 

Terbongkar Novel Punya Dendam pada Ahok

Novel Bamukmin juga terbukti memiliki dendam kesumat pada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena pernah dijebloskan ke penjara selama 7 bulan, gara-gara memimpin demo untuk menolak Ahok sebagai Gubernur yang berakhir rusuh pada Oktober 2014.

Novel Mengaku Membenci Ahok

Di dalam fakta persidangan terungkap bahwa pada saat Penasihat Hukum dari Basuki Tjahaja Purnama yaitu Dr. Humphrey R. Djemat,S.H.,LL.M.,FCB.ARB, menanyakan saksi Novel mengakui memang telah lebih dulu memilki sikap tidak suka dan kebencian terhadap Basuki Tjahaja Purnama. (*)

Halaman berikutnya ➜ 1 2 3 4

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11