Gus Nuril: Ahok Sahabat yang Dulu Didukung Gus Dur Gus Nuril: Ahok Sahabat yang Dulu Didukung Gus Dur


Gus Nuril: Ahok Sahabat yang Dulu Didukung Gus Dur
Liputanberita.net - Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) mendapatkan dukungan moril dari salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU), Nuril Arifin Husein atau biasa disapa Gus Nuril. Gus Nuril mengatakan dukungan tersebut merupakan bentuk lanjutan perjuangan dari ulama NU terdahulu, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang pernah membela Ahok.

Gus Nuril mengatakan mungkin dia tidak memilih Ahok dalam Pilgub DKI 2017. Namun dia berjanji akan memperjuangkan Ahok untuk mendapatkan hak-haknya agar dipilih.

"Barang kali saya tidak milih Mas Ahok nanti. Tapi saya tetap memperjuangkan hak Mas Ahok sebagai warga bangsa Indonesia untuk dipilih," kata Gus Nuril kepada Ahok di Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (9/1/2017).

"Ini (Ahok) sahabat Gus Dur yang dulu didukung (Gus Dur)," lanjutnya.

Gus Nuril juga menyentil adanya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang dianggap menistakan agama. Apalagi ada sebuah gerakan yang mengatasnamakan pengawal fatwa MUI tersebut. Gus Nuril menganggap hal tersebut sebagai sebuah kekeliruan. Sebab, efeknya bisa memecah belah bangsa.

"Ini kolaborasi orang-orang sakit hati. Mau ada upaya menjatuhkan Pak Jokowi lewat sampean (kamu-Ahok). Maaf saya harus ngomong seperti ini," kata Gus Nuril kepada Ahok.

"Sekarang saya sudah pakai selotip ajaib kok beli di Glodok," sahut Ahok sambil bercanda.

Kedatangan Ahok ke ponpes tersebut, dianggap Gus Nuril, sebagai bentuk upaya Ahok menolak stigma kepadanya. Gus Nuril juga menyebut Ahok sebagai sosok yang mau mendengarkan masukan dari orang-orang yang dulu begitu dekat dengan Gus Dur.

"Panjenengan (kamu-Ahok) menghilangkan stigma tidak menghargai ulama. Sampean (kamu) juga bisa mendengarkan sahabat-sahabat dulunya yang dulu ada di ring 1 Gus Dur," ujar Gus Nuril.

"Hadapi semua persoalan. Karena kalau sampean enggak ngomong keras gitu, banyak ormas yang enggak ada kerjaan," candanya.

Ahok, yang mendengar candaan tersebut, lebih memilih tidak banyak berkomentar. Dia sambil bercanda mengatakan takut dilaporkan ke Bareskrim Polri lagi.

"Saya nggak mau banyak omong ah, nanti dilaporan lagi," kelakar Ahok. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11