Kisah Pria Tanpa Lengan Berjuang Keras Merawat Ibunya Yang Sakit Sakitan Bikin Terharu! Kisah Pria Tanpa Lengan Berjuang Keras Merawat Ibunya Yang Sakit Sakitan Bikin Terharu!


Kisah Pria Tanpa Lengan Berjuang Keras Merawat Ibunya Yang Sakit Sakitan Bikin Terharu!
Liputanberita.net - Chen Xingyin, seorang pria dari Tongxin Desa Fengdu Country di sebelah Barat Daya Tiongkok yang tidak memiliki kedua lengan yang berhasil menginspirasi hidup banyak orang.

Bukan tanpa sebab, ini semua karena kisah hidupnya yang menjalani kehidupan tanpa kedua lengan. Tapi hebatnya, meski menyandang cacat fisik, semangatnya untuk bekerja keras dalam merawat sang ibu tidak pernah padam.

Ibu Chen yang berusia 91 tahun memang sudah lama menderita suatu penyakit yang membuatnya harus terbaring di atas tempat tidur.

Tak ada satu orang pun yang bisa merawatnya kecuali Chen. Sebab, sang kakak dan ayahnya telah lama meninggal dunia.

Kemudian Chen hanya tinggal dengan ibunya dan hidup sederhana. Dia sangat sayang kepada ibunya.

“Saya tidak bisa meninggalkan ibu saya di rumah sendirian, terutama di usia tua,” ungkap Chen.

Namun di sisi lain, Chen juga harus bekerja demi bertahan hidup dan bisa membelikan obat-obatan untuk sang ibu.

Dalam keadaan itu, Chen memutuskan untuk menjadi petani dan beternak hewan. Pada awalnya, teman-teman Chen menawarkannya untuk menjadi pengemis di stasiun kereta api Chongqing. Tapi itu langsung ditolak Chen, meski hasil yang didapat terbilang besar tetapi ia lebih menyukai pekerjaannya sebagai petani dan peternak.

Terkena Aliran Listrik

Melansir dari TribunnewsBogor.com, Chen dahulunya memiliki lengan yang lengkap. Tapi pada hari itu, ia mengalami kecelakaan fatal. Chen yang masih berusia tujuh tahun saat itu tak sengaja terkena aliran listrik yang menyebabkan ia kesetrum.

Hal itu membuat kedua lengannya harus diamputasi. Saat itu pula Chen tertantang dengan kondisinya. Dengan kondisinya itu, Chen mulai belajar bagaimana melakukan semua aktivitasnya hanya dengan menggunakan jari-jari kaki dan kakinya.
Kisah Pria Tanpa Lengan Berjuang Keras Merawat Ibunya Yang Sakit Sakitan Bikin Terharu!
Pada akhirnya, Chen pun bisa melakukan semua aktivitas. Mulai dari memasak, membersihkan rumah, hingga merawat ibunya.

“Saya mungkin tidak memiliki tangan, tapi saya memiliki sepasang kaki yang baik,” ujar Chen.

Kisah yang dialami Chen ini pun langsung membuat orang-orang terharu. Salah satunya pengguna web ini,“Saya merasa ingin menangis ketika aku melihat foto dirinya memberi makan ibunya.”

Sementara itu, ada pula yang menarik pelajaran penting dari perjuangan Chen.

“Dalam beberapa hal, kakinya terlihat lebih berguna dari pada tangan saya. Apa yang saya hormati tentang dia adalah seberapa keras ia bekerja untuk membuat hidupnya sendiri yang lebih baik tanpa mengandalkan bantuan dari orang lain,” tulis seorang netizen. (Palingseru)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11