Laporan Novel Hanya Berdasarkan Asumsi Pribadi Laporan Novel Hanya Berdasarkan Asumsi Pribadi


Laporan Novel Hanya Berdasarkan Asumsi Pribadi
Liputanberita.net - Di dalam fakta persidangan terungkap bahwa saksi melakukan laporan sebelum adanya Pendapat dan Sikap Keagamaan dari MUI (yang menurut saksi adalah fatwa), dengan demikian dapat dikatakan bahwa pada saat melakukan pelaporan Saksi hanya menyimpulkan dan berdasarkan asumsi pribadi bahwa Basuki Tjahaja Purnama telah menistakan agama, di sini jelas atas sikap ketidaksukaan dan kebencian saksi terhadap Basuki Tjahaja Purnama sedari awal padahal seharusnya sebelum melakukan laporan haruslah melakukan Tabayyun (klarifikasi) terlebih dahulu kepada Basuki Tjahaja Purnama.

Terbongkar, Novel Mengatasnamakan Umat Islam se-Indonesia

Di dalam BAP Saksi Novel pada tanggal 16 Nopember 2016, pada poin 13 ditanyakan oleh Penyidik “atas kehendak siapa saudara melaporkan kejadian tersebut?” dan dijawab “pelaporan tersebut atas kehendak umat Islam se–Indonesia” , atas hal tersebut menjadi pertanyaan bagi Tim Penasihat Hukum, Pelaporan tersebut atas kehendak dan mewakili umat Islam yang mana?

Karena apabila mewakili pada prinsipnya harus ada Surat Kuasa terhadap Para Saksi Pelapor sedangkan dalam perkara ini tidak ada Surat Kuasa untuk mewakili siapa namun hanya laporan pribadi-pribadi, dan apabila dikatakan kehendak dan mewakili umat Islam sedangkan OKI sendiri sebagai Organisasi Islam yang Besar tidak mengakui hal tersebut.

Novel Tidak Tabayyun ke Ahok

Di dalam fakta persidangan yang bersesuaian dengan BAP Saksi Novel pada tanggal 21 Nopember 2016 terungkap, pada poin 4 ditanyakan oleh Penyidik “apakah saudara sudah melakukan diskusi dengan para Ulama, kalau sudah dengan Ulama mana saja dan dalam kapsitas saudara sebagai apa?” dan dijawab “ya saya sudah ber-tabayyun dengan para Ulama yang lainnya, sebelum melaporkan Sdr. Basuki Tjahaja Purnama, diantaranya dengan KH. Mahfuz Thoyib.” (*)

Halaman berikutnya  1 2 3 4

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11