Sebelum Lengser, Obama Diam-diam Sumbang Palestina Rp2,9 Triliun Sebelum Lengser, Obama Diam-diam Sumbang Palestina Rp2,9 Triliun


Sebelum Lengser, Obama Diam-diam Sumbang Palestina Rp2,9 Triliun
Liputanberita.net - Barack Obama diam-diam menyumbangkan dana pemerintah Amerika Serikat (AS) sebesar USD221 juta atau sekitar Rp2,9 triliun kepada Otoritas Palestina. Obama melakukan hal itu pada jam-jam terakhir sebelum dia lengser atau meninggalkan jabatannya sebagai presiden AS.

Tindakan Obama itu menentang kebijakan Partai Republik, yang merupakan oposisi di pemerintahannya.

Seorang pejabat di Departemen Luar Negeri dan beberapa ajudan Kongres mengatakan, kantor administrasi secara resmi memberitahu Kongres bahwa pemerintah akan menghabiskan uang sebesar itu pada Jumat pagi atau sebelum Donald Trump dilantik menjadi presiden AS.

Total dana yang dihabiskan pemerintah Obama beberapa jam sebelum lengser mencapai lebih dari USD227 juta, termasuk USD4 juta di antaranya disumbangkan untuk program perubahan iklim dan USD 1.250.000 untuk organisasi PBB.

Setidaknya dua anggota parlemen dari Partai Republik, seperti dikutip AP, Selasa (24/1/2017), mengungkap bahwa sebagian besar dana pemerintahan Obama yang dihabiskan beberapa jam sebelum Donald Trump dilantik mengalir ke Palestina.

Pejabat dan para ajudan yang mengungkap sumbangan dana pemerintah Obama itu tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka dan menuntut ditulis dalam kondisi anonim. (Sindonews)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11