Agus, Ahok dan Anies Jangan Sampai Blunder di Debat Final Agus, Ahok dan Anies Jangan Sampai Blunder di Debat Final


Agus, Ahok dan Anies Jangan Sampai Blunder di Debat Final
Liputanberita.net - Malam ini tiga pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta akan menghadapi debat final. Ketiga pasangan diprediksi bakal tampil habis-habisan, namun hati-hati kalau blunder.

"Jadi debat terakhir pasti lebih seru. Ketiga pasangan calon tidak hanya menyerang, tapi juga harus lihai bertahan. Injury time bisa terjadi gol-gol cantik, jadi tidak boleh blunder. Yang penting bagaimana bertanya secara strategis dan menjawab dengan cerdas," kata pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri W Satrio, kepada wartawan, Jumat (10/2/2017).

Debat ketiga sangat menentukan penilaian publik terhadap ketiga pasangan cagub-cawagub. Karena pemilih bisa dibilang mulai menentukan pilihan pasangan cagub-cawagub nomor berapa yang akan dicoblosnya tanggal 15 Februari mendatang.

"Pemilih yang sudah memilih jangan sampai pindah tempat," kata Hendri.

Debat terakhir ini juga jadi momen bagi ketiga pasangan untuk mengukuhkan basis massanya. Apalagi elektabilitas ketiga kandidat akhir-akhir ini bersaing ketat.

Setelah debat malam hari ini, yang akan jadi penentu adalah kampanye terakhir pada Sabtu (11/2/2017) besok. Sabtu besok adalah kampanye akbar untuk Agus-Sylvi.

"Nah, itu bisa mengubah segalanya kalau SBY bisa membangkitkan nostalgia seperti yang dipakai di Pilpres 2009. SBY kemarin ngeluh-ngeluh itu kan bagian dari strategi untuk masuk ke panggung politik. Nah, mari kita lihat apakah SBY masih jadi magnet politik yang kuat," pungkas Direktur Eksekutif Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKopi) ini.

Debat malam ini akan mengusung tema 'Kependudukan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan, Antinarkoba, dan Kebijakan terhadap Penyandang Disabilitas'. Debat yang dibagi menjadi enam sesi ini akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dan dipandu oleh presenter Alfito Deannova. (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11