Ahok vs Anies Beda Tipis, Putaran Dua Bakal Lebih Seru Ahok vs Anies Beda Tipis, Putaran Dua Bakal Lebih Seru


Ahok vs Anies Beda Tipis, Putaran Dua Bakal Lebih Seru
Liputanberita.net - Berdasarkan data quick count, perolehan suara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat beda tipis dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Putaran dua Pilgub DKI pun diprediksi bakal lebih seru.

"Bisa dipastikan Pilgub DKI berlangsung dua putaran. Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang masuk putaran dua," kata Direktur Eksekutif Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKopi), Hendri Satrio, kepada wartawan, Rabu (15/2/2017).

Peta politik menuju putaran dua pun diprediksi bakal seru. Karena suara calon nomor urut satu yang gagal di putaran satu yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni bisa jadi penentu.

"Bakal sengit, peta koalisinya pun bakal lebih menarik. Suara Agus akan menentukan suara pemenangnya nanti. SBY akan memainkan peran kunci," katanya.

Soal ke mana posisi Agus-Sylvi di putaran dua nanti, Hendri masih terus mengamati. Kalau Agus-Sylvi yang diusung PD dan koalisinya memutuskan bergabung dengan Gerindra dan PKS tentu kekuatan Anies-Sandi bakal lebih besar lagi.

Lebih dari itu, menurut Hendri, Pilgub DKI putaran dua bakal lebih seru dari sekedar peta koalisi itu. Karena para pemain kunci akan menghitung jangka panjang soal Pilpres 2019, bukan hanya soal kursi DKI 1.

"Kalau SBY dan Prabowo dibiarkan jadi satu bisa acak-acakan di Pilpres," kata Hendri.

KedaiKopi juga melakukan quick count Pilgub DKI, per pukul 17.45 WIB, data masuk 75%, berikut perolehan suara ketiga pasangan calon:

1. Agus Yudhoyono-Sylviana Murni: 16,95%
2. Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 43,33%
3. Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 38,52% (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11