Djarot Bocorkan Alasan Jokowi Pecat Anies Baswedan dari Jabatan Mendikbud Djarot Bocorkan Alasan Jokowi Pecat Anies Baswedan dari Jabatan Mendikbud


Djarot Bocorkan Alasan Jokowi Pecat Anies Baswedan dari Jabatan Mendikbud
Liputanberita.net - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membocorkan alasan Presiden Jokowi memecat Anies Baswedan dari jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Menurut Djarot, Presiden Jokowi memecat Anies Baswedan karena dianggap lamban dalam mengeksekusi setiap program yang digariskan pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Djarot saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan sisi positif dan keunggulan pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 3 dalam debat final Pilkada DKI Jakarta, Jumat malam (10/2/2017).

“Maaf Pak Anies. Pak Anies pernah jadi menteri, diberhentikan karena tidak cepat untuk mengeksekusi program yang sudah digariskan oleh kabinet,” ujar Djarot.

“Tapi yang kami petik dari Pak Anies adalah kesabarannya, kesantunannya. Pak Sandi juga seperti itu. Ada kesabaran dan kesantunan yang ditularkan kepada kami dan mendidik kami untuk berubah,” tambah Djarot.

Djarot juga memuji keunggulan pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylvian Murni (Agus-Sylvi). Meski memuji, namun pernyataan Djarot terkesan meledek.

Menurut Djarot, Agus memiliki kelebihan dalam hal keberanian. Ia menyebut banyak gagasan Agus yang sulit diimplementasikan, tetapi Agus dan Sylvi berani menyampaikannya.

“Meskipun secara lapangan aksi sulit dilaksanakan tetapi yakin banget, dan saya mengapresiasi banget sebetulnya kami menunggu-nunggu mana program yang bisa menyempurnakan program yang kami usung,” kata Djarot. (Pojoksatu)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11