Ingin Klarifikasi, Malam Ini Ahok Akan Temui Ma'ruf Amin Ingin Klarifikasi, Malam Ini Ahok Akan Temui Ma'ruf Amin


Ingin Klarifikasi, Malam Ini Ahok Akan Temui Ma'ruf Amin
Liputanberita.net - Anggota tim advokasi Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di kasus penistaan agama, Humphrey R. Djemat mengatakan, kliennya akan menemui Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

Pertemuan ini terkait klarifikasi pernyataan Ahok yang akan memproses hukum saksi ahli tersebut. "Pertemuannya direncanakan sore ini," kata Humphrey di Jakarta, Rabu 1 Februari 2017.

Humphrey mengatakan, bahwa pertemuan tersebut akan dilakukan di kantor PBNU dan rencananya akan dihadiri Ketua PBNU Said Aqil Siradj. "Untuk membuat susana yang lebih baik," katanya menambahkan.

Humprey mengaku heran dengan informasi yang beredar saat ini. Menurutnya, Ahok sebelumnya telah meminta maaf dan menjelaskan maksud dari pernyataannya usai persidangan kemarin. "Pak Ahok menyampaikan klarifikasi tidak akan melaporkan Pak Ma'ruf Amin," ujarnya.

Humphrey menegaskan, bahwa kliennya dan penasihat hukum sangat menghormati Ma'ruf Amin sebagai tokoh agama di MUI dan tokoh NU. "Tidak tepat kita melaporkan pak Ma,ruf," ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, pernyataan Ahok yang mengatakan"...kami akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap...", ditujukan kepada 12 saksi lainnya di pengadilan dan bukan kepada Ma'ruf Amin.

"Pak Ma'ruf kan bukan saksi pelapor. Sedangkan yang kami laporkan balik (Habib Muchsin dan Habib Novel) yang diduga mengeluarkan keterangan tidak benar di bawah sumpah.” (viva)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11