Kata Buni Yani Soal Kasus Ahok-Ma’ruf Amin: Sekarang Jelas Kan Bagaimana Ahok | Liputan Berita


Kata Buni Yani Soal Kasus Ahok-Ma’ruf Amin: Sekarang Jelas Kan Bagaimana Ahok
Liputanberita.net - Tersangka kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian, Buni Yani hadir dalam konferensi pers yang diselenggarakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) di kantor MUI, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017) sore.

Ia mengaku, kehadirannya tersebut merupakan inisiatif sendiri sebagai bentuk dukungan kepada Ketua MUI Ma’ruf Amin yang dalam persidangan ke 8 kasus Ahok seolah menjadi pihak yang dihina harkatnya sebagai ulama besar.

Buni menilai sikap Ahok terhadap KH Ma’ruf Amin dalam persidangan tersebut menjadi bukti bahwa mantan bupati Belitung Timur itu memang kerap membuat orang lain tersinggung.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk lebih jeli menilai siapa yang paling bersalah atas berbagai polemik dewasa ini.

“Saya hanya ingin meluruskan kepada kawan-kawan bahwa selama ini oleh pendukung Ahok, saya dianggap orang yang paling bertanggung jawab. Seolah-olah yang benar itu Ahok yang salah itu Buni Yani. Soal namanya, saya jadi tersangka. Jadi yang membuat transkip 3 kalimat itu enggak cuma saya, wong sononya sudah bermasalah,” ujar Buni Yani di kantor MUI, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Masyarakat juga diminta oleh Buni Yani untuk benar-benar menganalisa dan mengumpulkan data mengenai perkara tersebut.

Sehingga, kata dia, akan menunjukkan bahwa dirinya tidak bersalah.

Apalagi, menurutnya, saat ini sudah terbukti banyak orang yang telah tersinggung dari berbagai perkataan Ahok selama ini.

“Kasus ini kan sebetulnya menjelaskan saya tidak bersalah. Selama ini saya terus disalahkan. Jadi terangkan sekarang,” kata Buni.

Oleh sebab itu, Buni berpesan terhadap Ahok agar lebih berhati-hati dalam menjaga tutur kata dan prilakunya. Karena tidak sedikit masyarakat yang jengkel akan ulah dan prilakunya.

“Orang omongan dia (Ahok) sendiri banyak bikin orang lain tersinggung, kan sekarang jelas,” ucapnya. (Jurnalpolitik)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.