Pesan Gus Mus untuk Umat Islam Peserta Aksi 112 Pesan Gus Mus untuk Umat Islam Peserta Aksi 112


Pesan Gus Mus untuk Umat Islam Peserta Aksi 112
Liputanberita.net - Kegiatan doa bersama oleh umat Islam dalam aksi 112 di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (11/2) dipandang KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) sangatlah baik asal tidak ditunggangi oleh kepentingan politik praktis dan kepentingan politik sesaat.

"Kalau memang doa bersama, ya berdoalah. Doakan bangsa dan negara, jangan mau usai berdoa disuruh ke sana-ke sini, nyerang sana-sini,” kata Gus Mus di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (10/2) seperti dilansir CNN Indonesia.

Gus Mus menuntut umat Islam harus cerdas dalam berpikir maupun bertindak di tengah kondisi bangsa yang mudah tersulut perpecahan karena dipicu oleh kepentingan politik sesaat.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang itu menanggapi aksi tersebut karena peserta tidak hanya dari ibu kota, tetapi juga dari luar daerah. Sehingga menurutnya, substansi setiap aksi harus dipahami betul oleh umat Islam agar nalar dan naluri kecerdasan tetap terjaga.

"Ya harus cerdas. Sekarang gimana, sudah jauh-jauh datang ke Jakarta ikut demo, saat ditanyai ternyata tidak paham dengan kasus penistaan agama itu apa. Tahunya hanya sepenggal, si itu menghina agama Islam dan harus bertanggung jawab,” terang Gus Mus dalam lansiran yang sama.

Sesuai kesepakatan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan, peserta aksi hanya berkonsentrasi di Masjid Istiqlal.

Sejak malam hingga Sabtu (11/2) dini hari, peserta aksi sudah mulai aktif dengan melaksanakan shalat tahajud berjamaah, kemudian shalat shubuh, dan melaksanakan dzikir bersama salah satu pimpinan aksi. (Nu.or.id)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11