SBY: Negara Tak Boleh Membangun Kebencian pada Agama SBY: Negara Tak Boleh Membangun Kebencian pada Agama


SBY: Negara Tak Boleh Membangun Kebencian pada Agama
Liputanberita.net - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berharap negara tak membangun kebencian terhadap agama apapun. Ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk bisa menghormati semua agama yang ada.

"Singkirkan jauh-jauh dari Indonesia yang disebut islamophobia, kristenphobia, negara tidak boleh membangun kebencian terhadap agama apapun," kata SBY dalam acara Dies Natalis Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (7/2).

Dalam pidatonya ini, SBY banyak menyoroti soal keadilan, kebinekaan dan kebebasan. SBY mengatakan, toleransi harus memiliki batas yang jelas.

Jika memang berharap orang lain toleran, maka kita juga harus punya sikap tenggang rasa pada orang lain. "Yang merusak kedamaian, kerukunan dan persaudaraan adalah kebencian," kata SBY.

Semua agama dan kearifan lokal di Indonesia menurutnya mengajar cinta, buka kebencian. Karena itu sudah sepantasnya agama yang ada dihormati.

Dies Natalis Demokrat ini sekaligus rapat pimpinan nasional dengan mengambil tema 'Indonesia untuk Semua.

Isu keadilan, kebinekaan dan kebebasan dinilai SBY sengat penting dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Keadilan, kebhinnekaan dan kebebasan mudah diucapkan tetapi tidak mudah diwujudkan," kata SBY. (cnnindonesia)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11