Tuntut Ahok Lengser, FUI Akan Gelar Aksi Bela Islam 21 Februari Tuntut Ahok Lengser, FUI Akan Gelar Aksi Bela Islam 21 Februari


Tuntut Ahok Lengser, FUI Akan Gelar Aksi Bela Islam 21 Februari
Liputanberita.net - Akan ada lagi aksi bela Islam. Kali ini diprakarsai oleh Forum Umat Islam (FUI). Mereka berencana menggelar aksi di depan Gedung DPR, Jakarta, pada Selasa 21 Februari nanti dengan tuntutan mencopot Basuki T Purnama atau Ahok dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Mereka menilai Ahok tidak pantas menjabat karena statusnya sebagai terdakwa dugaan penistaan agama.

Sebagaimana dituturkan Koordinator aksi FUI, Andi Hasbi, akan ada empat poin yang akan diusung dalam aksi ini. Poin palign penting adalah, meminta DPR agar mendesak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mencopot Ahok, kemudian memenjarakannya.

Pihaknya juga meminta DPR untuk tidak tinggal diam atas kriminalisasi ulama dan menyetop penangkapan terhadap mahasiswa.

Andi menjamin, aksi tersebut bakal berjalan aman dan tertib. Pihaknya juga tidak ada rencana pendudukan gedung DPR.

“Tidak ada perintah pendudukan DPR, unjuk rasa saja. Kita larang pendudukan, itu rumah rakyat, menyuarakan aspirasi,” kata Andi kepada merdeka.com, Sabtu (18/2).

Andi mengklaim, massa yang hadir nantinya bakal membludak, mengingat aksi ini didukung 80 ormas Islam ditambah hadirnya para ulama GNPF-MUI.

Rencananya sehari sebelum aksi, kata Andi, para ulama bakal menemui anggota DPR. “Baru besoknya kita aksi, dan damai. Tidak ada isu pendudukan DPR,” ucapnya.

Terkait pemilihan lokasi aksi, Andi menyebut DPR merupakan lembaga punya kekuatan memanggil Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Diharapkan pemanggilan DPR kepada Tjahjo, berhasil membuat Ahok dicopot dari posisinya.

“Ini gagal pahamnya menteri dalam negeri soal pemecatannya Ahok,” terangnya. (Jurnalpolitik)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11