ACTA Adukan Giring Nidji ke Bawaslu Soal Dugaan Politik Uang ACTA Adukan Giring Nidji ke Bawaslu Soal Dugaan Politik Uang


ACTA Adukan Giring Nidji ke Bawaslu Soal Dugaan Politik Uang
Liputanberita.net - Tim sukses pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan penyanyi Giring 'Nidji' dilaporkan Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) ke Bawaslu DKI. Diduga timses Ahok dan Giring melakukan politik uang saat melakukan bakti sosial.

Wakil Ketua ACTA bagian organisasi Munathsir Mustman mengatakan, tindakan tersebut terjadi pada Jumat (10/3) lalu di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. ACTA mendapatkan laporan dari warga soal adanya pembagian sembako dari timses pasangan Ahok-Djarot. Saat itu, Giring ikut hadir dalam membagi-bagikan sembako.

"Pada hari Jumat (10/3) ada pembagian sembako bakti sosial dari pihak nomor 2 di Kebon Pala. Kita meminta keterangan warga yaitu Giring Nidji ikut pada saat pembagian sembako," ujar Munathsir saat dihubungi detikcom, Selasa (14/3/2017).

Dugaan pelanggaran tersebut dilaporkan ACTA ke Bawaslu DKI pada Sabtu (11/3). Bukti pelaporan yang disertakan yakni berupa foto dan rekaman video.

"Kita ada bukti foto beberapa orang pakai kotak-kotak termasuk foto dan rekaman video keterlibatan Giring," kata Munathsir.

Sementara pihak Bawaslu DKI Jakarta ketika dikonfirmasi terkait laporan tersebut mengatakan tengah meminta klarifikasi dari pihak ACTA.

"Ini sedang berlangsung klarifikasi dari ACTA," ujar Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Muhammad Jufri saat dihubungi. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11