Akhirnya Terbongkar Juga, 10 Dari 14 Jaksa Rupanya Tak Bisa Temukan Unsur Pidana Ahok Akhirnya Terbongkar Juga, 10 Dari 14 Jaksa Rupanya Tak Bisa Temukan Unsur Pidana Ahok


Akhirnya Terbongkar Juga, 10 Dari 14 Jaksa Rupanya Tak Bisa Temukan Unsur Pidana Ahok
Liputanberita.net - Tim Advokasi Bhineka Tunggal Ika, kuasa hukum terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengklaim, mayoritas jaksa yang menangani kasus ini sesungguhnya tidak menemukan unsur pidana.

Penilaian itu disampaikan saat gelar perkara yang digelar di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

"Dari 14 jaksa, 10 di antaranya mengatakan tidak ada unsur penodaan," ungkap I Wayan Sudirta, salah satu anggota tim kuasa hukum Ahok saat konferensi pers di media center Cemara, Rabu (14/3/17).

Wayan menuturkan, sebenarnya tim kuasa hukum Ahok tidak ingin mengungkap penilaian 14 jaksa itu ke hadapan publik.

Namun langkah ini diambil agar masyarakat juga tahu penilaian dari sudut pandang penegak hukum.

Dia mengaku siap menerima risikonya. "Kita harus buka (soal 14 jaksa). Biar seluruh rakyat bisa tahu yang sebenarnya."

Dia menyebut, 10 jaksa tersebut tidak lagi mengurus kasus Ahok.

Sebab, mereka tidak menemukan unsur pidana dalam kasus Ahok.

Sejak Ahok dituduh melakukan penodaan agama, tim kuasa hukum Ahok selalu berusaha mengumpulkan bukti-bukti yang bisa membebaskan Ahok dari dakwaan penodaan agama.

Tim kuasa hukum bahkan menghadirkan Fadjrun teman kecil Ahok, Suyanto sopir Ahok, dan Juhri mantan ketua panwaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membuktikan bahwa Ahok tidak berniat melakukan penodaan dan tidak bersalah.

Atas dasar kesaksian dan penilaian dari para jaksa itulah, maka tim kuasa Ahok mengatakan bahwa Ahok tidak bersalah dan dakwaan JPU dianggap pincang. (Merdeka)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11