Istana: Jatah untuk Mantan Presiden Seharusnya Mobil Camry Istana: Jatah untuk Mantan Presiden Seharusnya Mobil Camry


Istana: Jatah untuk Mantan Presiden Seharusnya Mobil Camry
Liputanberita.net - Mobil Kepresidenan Mercy S-600 guard yang dipinjamkan Istana kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sedang ramai dibicarakan. Istana menyebut seharusnya jatah untuk mantan Presiden mobil dengan jenis tipe Camry.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Sekretariat Kepresidenan, Darmansjah Djumala, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Djumala mengatakan, mengacu pada Undang-undang Nomor 7 Tahun 1978 yang mengatur tentang bantuan kepada mantan presiden dan mantan wakil presiden, termasuk bantuan dalam bentuk kendaraan.

Selain itu menurut Djumala, mantan presiden atau wakil presiden sebenarnya sudah diatur untuk menggunakan mobil lain selain mobil kepresidenan. Mobil yang dijatahkan untuk para mantan presiden dan wakil presiden adalah Toyota Camry 2,4 dan 3,0 keluaran tahun 2005 dan 2007.

"Mulai Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Mega, Pak Try Sutrisno, Pak Boediono, kita punya daftarnya, diberikan bantuan mobil dan sopir jenis Camry," ujar Djumala.

SBY belum berkomentar mengenai pernyataan Djumala ini. Namun SBY sebelumnya sudah menyampaikan, peminjaman mobil kepresidenan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11