Jokowi Disambut Meriah Penonton Final Piala Presiden Jokowi Disambut Meriah Penonton Final Piala Presiden


Jokowi Disambut Meriah Penonton Final Piala Presiden
Liputanberita.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton langsung laga final Piala Presiden 2017 yang mempertemukan Arema Malang vs Pusamania Borneo FC.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih yang dilapisi jaket bomber hitam. Presiden tiba di Tribun VVIP Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pukul 19.00 WIB, Minggu (12/3/2017).

Saat itu, pemain dari kedua tim yang akan bertanding sudah berbaris di lapangan. Panitia lalu mengumumkan kehadiran Jokowi melalui pengeras suara.

Para penonton pun bersorak riuh menyambut kehadiran orang nomor satu di negeri ini. Jokowi sempat menyalami beberapa orang yang duduk di kursi terdepan VVIP sebelum menuju kursinya.

Kepala Negara duduk diapit Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Tampak hadir juga Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Setelah itu, lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Tak lama kemudian, pertandingan pun dimulai.

Sebelum Jokowi tiba, area di Stadion Pakansari sudah disterilkan.

"Steril sekarang, sudah disterilisasi jadi tidak ada satu pun yang parkir di dalam," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus kepada Kompas.com.

Polisi telah membuat sejumlah kantung parkir untuk menampung kendaraan pendukung dari dalam maupun luar kota.

Pola pengamanan terdiri dari enam ring. Ring pertama berada di dalam stadion. Area VVIP tempat Presiden dan rombongan menonton dijaga ratusan personel gabungan Polri dan TNI.

"Polda Jabar ada 6.029 personel kita turunkan ke sana untuk pengamanan," kata Yusri.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.400 dari kepolisian, 580 dari unsur TNI, dan sisanya dari stakeholder lainnya.

Polda Jabar mendapatkan bantuan pengamanan juga dari Polda Metro Jaya, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur karena banyaknya pendukung yang masuk dari luar Bogor. Diperkirakan, totalnya hampir 15.000 personel. (Kompas)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11