Pesan Said Aqil untuk Pilgub DKI: Bebaskan Pilihan Pesan Said Aqil untuk Pilgub DKI: Bebaskan Pilihan


Pesan Said Aqil untuk Pilgub DKI: Bebaskan Pilihan
Liputanberita.net - Ketum PBNU Said Aqil Siraj meminta warga diberikan kebebasan memilih di Pilgub DKI 2017. Pilkada harus sukses dan setiap orang bisa menentukan untuk memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sesuai keinginan.

"Sukseskan dan bebaskan," kata Said Aqil di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2017).

Pada Jumat (31/3), Forum Umat Islam (FUI) akan mengadakan aksi yang mendesak Presiden Joko Widodo memberhentikan Ahok dari jabatannya. Said Aqil mempertanyakan maksudnya.

"Saya nggak seneng itu. Mau pilih Ahok silakan, nggak seneng nggak usah dipilih. Pilih Anies silakan, nggak seneng nggak usah dipilih. Gitu aja, ngapain," ujarnya.

Said Aqil mengatakan sejak dulu sudah melarang warga NU untuk ikut dalam aksi seperti itu. "Dari dulu larangannya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, tuntutan aksi 313 masih sama dengan aksi sebelumnya, yakni menuntut terdakwa kasus penistaan agama diberhentikan dari jabatannya.

"Meminta kepada Presiden Jokowi agar sesuai undang-undang memberhentikan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama," kata Sekjen FUI Muhammad al-Khaththath saat dikonfirmasi Senin (27/3/2017).

Khaththath menuturkan peserta aksi ini adalah organisasi peserta aksi Bela Islam 2 Desember 2016. "Seluruh alumni 212 diajak, siapa tokohnya nanti diinformasikan kemudian," katanya.

Ia menuturkan aksi tersebut akan berlangsung damai dan akan berhenti setelah diterima pihak Istana. "Pokoknya kita kalau sudah diterima oleh Istana, ada pembicaraan yang baik, ya kita pulang," pungkasnya. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11