Sumarsono: Tak Ada Penggusuran, yang Ada Adalah Relokasi Sumarsono: Tak Ada Penggusuran, yang Ada Adalah Relokasi


Sumarsono: Tak Ada Penggusuran, yang Ada Adalah Relokasi
Liputanberita.net - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan ada perbedaan makna mengenai kegiatan relokasi dengan menggusur. Menurut dia, menggusur adalah menyingkirkan warga yang tinggal di lahan negara tanpa memberikan tempat pengganti.

“Orangnya terserah saja mau kemana, tapi itu sudah zaman dulu. Sekarang kami konsepnya adalah relokasi untuk meningkatkan standar kualitas hidup warga,” kata Sumarsono kepada para pegawa negeri sipil (PNS) DKI di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Kamis (16/3/2017).

Sumarsono menyampaikan hal itu dalam sambutan pembukaan musrenbang tingkat Kota Jakarta Utara.

Ia mengingatkan, program pembangunan rusun (rumah susun) harus menjadi prioritas. Rusun-rusun itu akan menjadi tempat tinggal warga yang terdampak relokasi.

Sumarsono mengatakan, relokasi pada era pemerintahan saat ini bertujuan untuk meningkatkan standar kualitas hidup masyarakat Jakarta.

“Kalau di pinggir kali kan enggak ada tempat bermain. Saat direlokasi ke rusun, mereka menjadi punya fasilitas itu,” ujar Sumarsono.

Ia berharap antrean warga yang akan dipindahkan ke rumah susun pada tahun 2017 bisa terpenuhi. Dia juga menegaskan pembangunan di Jakarta tidak bisa berjalan maksimal tanpa proses relokasi itu.

“Tidak ada pembangunan di kota besar yang tanpa menggusur, tetapi konsep kita bukan menggusur tetapi relokasi,” kata Sumarsono. (Kompas)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11