Vinales Kembali Juara, Rossi Finis Kedua pada GP Argentina Vinales Kembali Juara, Rossi Finis Kedua pada GP Argentina


Vinales Kembali Juara, Rossi Finis Kedua pada GP Argentina
Liputanberita.net - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, meraih dua kemenangan beruntun pada MotoGP 2017 setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Argentina, Minggu (9/4/2017).

Vinales tampil baik sepanjang balapan 25 lap di Autodromo Termas de Rio Hondo tersebut. Dia finis di depan rekan satu timnya, Valentino Rossi (Italia), dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Balapan ini diwarnai beberapa insiden, termasuk tumbangnya dua pebalap Ducati Team dan Repsol Honda Team.

Insiden sudah terjadi pada lap pertama. Jorge Lorenzo (Ducati Team) terjatuh di tikungan 1 setelah sempat bersenggolan dengan Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar). Balapan Lorenzo berakhir.

Marc Marquez (Repsol Honda) memimpin di depan Crutchlow, Vinales, dan Rossi. Pda lap ketiga, Vinales berhasil melewati Crutchlow.

Marquez menjadi pebalap kedua yang mengalami kecelakaan. Dia terjatuh saat melewati tikungan 2 lap ke-4. Balapannya juga berakhir.

Setelah lap kelima, Iannone mejalani drive-through penalty karena melakukan jumping start.

Pada lap berikutnya, rekan satu tim Iannone, Alex Rins, terjatuh saat melewati tikungan 13. Rins sempat melanjutkan balapan, tetapi akhirnya berhenti.

Vinales masih memimpin balapan, sementara Rossi berusaha mendekati Crutchlow. Di belakang mereka, beberapa pebalap bersaing memperebutkan tempat keempat.

Pada lap ke-12, Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) berada di urutan keempat dan ditempel Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3).

Di belakang mereka ada Alvaro Bautista (Aspar Team), Andrea Dovizioso (Ducati Team), dan Danilo Petrucci (Pramac Racing).

Repsol Honda harus menelan kekecewaan. Pedrosa juga terjatuh di tikungan yang sama dengan Marquez pada lap ke-13.

Vinales tak terbendung. Dia memimpin hingga balapan berakhir dan meraih kemenangan kedua setelah dua pekan lalu menjadi juara GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail.

Rossi finis di urutan kedua, disusul Crutchlow. Pada GP Qatar, Rossi finis di urutan ketiga. Bagi Crutchlow, ini merupakan podium pertamanya setelah juara pada GP Australia 2016. (Kompas)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11