Aa Gym Makin Diminati Banyak Partai Maju Pilgub Jabar 2018 Aa Gym Makin Diminati Banyak Partai Maju Pilgub Jabar 2018


Aa Gym Makin Diminati Banyak Partai Maju Pilgub Jabar 2018
Liputanberita.net - Dai kondang Abdullah Gymnastiar, atau yang akrab disapa Aa Gym semakin diminati saja di Pilgub Jawa Barat 2018. Teranyar, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menilai, Aa Gym punya potensial untuk diusung.

Selain populer, Aa Gym juga dinilai bisa merepresentasikan massa Islam yang ada di Jawa Barat. Nama Aa Gym juga beberapa kali muncul dalam beberapa lembaga survei. Aa Gym memiliki tingkat keterkenalan cukup baik, di atas 90 persen dan kesukaan mencapai 80 persen.

"Aa Gym ini menarik ya dan potensial juga," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini di sela-sela tinjauannya langsung ke Pasar Tradisional Cimindi, Kota Cimahi, Kamis (22/6).

Tidak hanya PKB yang mengungkap ketertarikannya dengan Aa Gym, Partai Gerindra juga melihat potensi dalam diri pria asli sunda itu.

"Ada kemungkinan pada Pilgub Jabar kami mengusung Aa Gym atau Mulyadi yang merupakan kader Gerindra," kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade pada 11 Mei lalu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga meradar Aa Gym. Meskipun, partai pimpinan Sohibul Iman ini lebih memiliki kedekatan dengan incumbent Deddy Mizwar.

Soal Pilgub Jabar, Aa Gym sudah membuat pernyataan. Dia mengaku tidak punya ambisi untuk terjun langsung ke dunia politik.

"Secara pribadi, alhamdulillah tak ada ambisi sama sekali menginginkan jabatan (sebagai gubernur Jabar)," kata Aa Gym pada merdeka.com, Rabu (7/6).

Aa Gym hanya berpesan, dirinya inginkan pemimpin di Jawa Barat yang amanah. Pimpinan Jawa Barat selanjutnya memiliki sifat yang adil.

"Kita doakan bersama saja agar Jawa Barat yang rakyatnya berjumlah 47,3 juta dan 97 persennya umat Islam dikaruniai pemimpin yang adil, yang takut kepada Allah," kata Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym juga menginginkan pemimpin di Jabar memiliki akidah yang benar dan bersih, serta menjadi seorang ahli ibadah dan berakhlak mulia. Pemimpin juga harus mampu membimbing masyarakat menuju akhlak yang baik dan berkarakter kuat.

"Sehingga nanti akan ada mencintai dan dicintai masyarakat Jawa Barat khususnya," imbuhnya. (merdeka)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11