Aksi Bela Ulama 96, Djarot: Jangan Ganggu Warga Lain, Jaga Lisan Aksi Bela Ulama 96, Djarot: Jangan Ganggu Warga Lain, Jaga Lisan


Aksi Bela Ulama 96, Djarot: Jangan Ganggu Warga Lain, Jaga Lisan
Liputanberita.net - Aksi bertajuk 'Bela Ulama 96' akan digelar siang ini. Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyarankan agar aksi tersebut dilakukan dalam bentuk doa bersama untuk Indonesia yang damai.

"Aksi damai itu kalau aksi damai nggak usah turun ke jalan, lebih baik doa di masjid, musala, doa supaya Indonesia damai," kata Djarot di Balairung DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, karena masih di bulan puasa, sebaiknya aksi dilakukan dengan berdoa di masjid. Selain untuk kedamaian, doa bisa dipanjatkan untuk seluruh warga Indonesia.

"Ini bulan puasa kalau turun ke jalan ini bulan puasa sebaiknya, menurut saya, kalau damai betul ya berdoa di masjid, musala masing-masing. Doakan seluruh warga Indonesia itu damai," ujarnya.

Djarot tidak mau menilai lebih jauh soal aksi tersebut. Namun dia kembali mengimbau agar aksi massa ini tidak mengganggu kenyamanan dan ketertiban warga serta bisa dilakukan di tempat ibadah.

Dia juga meminta warga bisa mengontrol perilaku dan hawa nafsu selama bulan puasa masih berjalan.

"Kalau menurut hemat saya, kalau ingin ada aksi damai di bulan puasa, sebaiknya berdoa di masjid, musala, habis salat Jumat. Kalau sampai demo turun ke jalan itu mengganggu lalu lintas, warga lain, padahal kita harus saling harga menghargai, hormat-menghormati, menjaga lisan kita, mengontrol hawa nafsu kita selama bulan puasa," tuturnya.

Aksi bela ulama tersebut rencananya akan diisi acara tablig akbar, zikir, dan doa. Dalam acara ini juga akan disampaikan pernyataan sikap dari Presidium Alumni 212 mengenai kasus dugaan konten porno yang melibatkan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab.

Sementara itu, protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah memastikan tidak memberi izin untuk Aksi Bela Ulama 96. Abu mengatakan Masjid Istiqlal telah mempunyai agenda rutin yang tidak bisa diganggu pada hari ini. Namun ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut kegiatan apa saja yang dilakukan tersebut. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11