Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Asus Zenfone 3, 3 Max dan 3 Laser Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Asus Zenfone 3, 3 Max dan 3 Laser


Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Asus Zenfone 3, 3 Max dan 3 Laser
Liputanberita.net - Asus telah menjadi merk perangkat elektronik yang tidak bisa diremehkan. Produsen dari Taiwan ini mampu menawarkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan sistem operasi berbasis android, Asus Zenfone mampu memenuhi berbagai kebutuhan berkomunikasi. Memori internal berukuran besar menjadi salah satu kelebihannya. Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Max serta Zenfone 3 Laser juga memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan lainnya yang layak dipertimbangkan sebelum membeli.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3

Asus Zenfone 3 menjadi penerus dari Zenfone 2 yang memiliki banyak kelebihan. Dari segi tampilan, smartphone ini terlihat mewah serta elegan berkat body-nya yang full metal. Tampilan ini jelas menarik pengguna smartphone dari kelas menengah keatas. Kita bisa memilih beberapa warna yang ditawarkan, yaitu Sapphireblack, shimmergold atau moonlightwhite. Smartphone ini memiliki ukuran layar 5,5 inci yang membuat penggunanya cukup leluasa. Layar berteknologi IPS LCD ini akan menghasilkan gambar Full HD yang tajam serta jernih.

Keunggulan lain yang dimiliki Zenfone 3 adalah kamera utamanya yang memiliki kekuatan hingga 16 MP. Kamera ini dilengkapi dengan laser/phasedetection, teknologi autofocus serta dual LED flash. Dengan kelengkapan kamera seperti itu, maka kita bisa mengambil gambar dengan lebih mudah dalam kondisi terang ataupun kurang cahaya. Hasil yang diperoleh juga akan sangat maksimal. Sedangkan kamera depan memiliki kekuatan sensor hingga 8 MP, dengan fitur beautification dan fitur-fitur lainnya yang sangat menarik.

Dari segi koneksi internet, Zenfone 3 telah dilengkapi dengan jaringan 3G serta 4G LTE, yang akan membuat akses internet menjadi super cepat. Smartphone berbasis android ini juga telah mendukung 6.0 Marsmallow yang dapat menghadirkan banyak fitur dan tampilan terbaru. Untuk menunjang kinerjanya yang multitasking, RAM dengan kapasitas 3 atau 4 GB bisa jadi pilihan. Sedangkan memori internal yang dimiliki smartphone Asus ini sangat besar, yaitu 32 atau 64 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, Zenfone 3 juga mempunyai beberapa kekurangan. Diantaranya adalah slot dari SIM 2 yang bersifat hybrid. Kelemahan lainnya yang dimiliki adalah baterai yang bersifat nonremovable. Jenis baterai tersebut membuat pengguna tidak bisa melepaskannya dari perangkat. Baterai semacam ini memang menjadi pilihan untuk smartphone jenis terbaru. Tapi walaupun tidak mudah diganti, Asus memberikan baterai dengan kualitas yang sangat baik dengan kemampuan menghemat daya yang telah teruji.
 
Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 Max

Zenfone 3 Max menjadi hp yang memiliki kekuatan ‘Max’ dalam penggunaan daya baterai. Smartphone ini memang memiliki daya tahan energi baterai yang tidak bisa diremehkan. Baterai dengan kapasitas hingga 4130mAh tersebut, mampu berada pada kondisi standby hingga mencapai 30 hari. Sedangkan jika digunakan untuk menelpon pada jaringan 3G, daya tahannya mencapai 20 jam. Untuk smartphone yang digunakan browsing, kemampuan hidupnya mencapai 18 jam. Berkat kemampuan ini, 3 Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank.

Selain kapasitas baterai, keunggulan lain yang dimiliki Asus 3 Max adalah kamera depan maupun belakangnya. Teknologi piksel master digunakan pada kedua kamera ini. Hasilnya, foto akan terlihat makin sempurna. Dari segi kekuatan resolusi, kamera utama 3 Max memiliki kekuatan hingga 13 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP. Beberapa fitur juga disematkan, yaitu Mode Back Light, Low Light, Super Resolution, Night Mode, Real Time Beautification, Selfie Panorama, SlowMotion hingga Time Lapse.

Selain foto-foto berkualitas tinggi yang dihasilkan, Zenfone 3 Max juga mampu merekam video yang memiliki gambar Full HD. Sambil merekam video, pengguna juga bisa mengambil gambar. Hasil pengambilan gambar serta video tersebut bisa ditampilkan pada layar yang memiliki ukuran 5,2 inci. Layar ini memiliki resolusi HD dengan dukungan teknologi IPS yang mampu membuat gambar yang ditampilkan sangat tajam serta jernih. Layar ini juga dilapisi dengan kaca 2.5D, yang membuatnya terlihat melengkung serta terkesan premium.

Zenfone 3 Max merupakan smartphone yang telah memiliki kemampuan multitasking. Kemampuan ini sangat ditunjang dengan RAM yang cukup besar yaitu 2GB. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 16GB, dan masih bisa ditingkatkan hingga 32GB dengan penggunaan SD Card. Dari segi keamanan, Asus 3 Max telah dilengkapi dengan sensor fingerprint. Sensor yang terletak di bagian bawah kamera utama ini memiliki kecepatan hingga 0,3 detik. Lima sidik jari yang berbeda mampu diverifikasi dengan sensor tersebut.

Jika hendak membeli Zenfone 3 Max, kita tidak hanya perlu mengetahui keunggulan yang dimiliki. Beberapa kekuranganpun harus dicermati sebagai bahan pertimbangan. Salah satu kekurangannya adalah belum dimilikinya teknologi fast charging. Padahal smartphone ini memiliki kapasitas baterai sangat besar, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mengisinya. Kekurangan lainnya adalah prosesor yang dimiliki. QuadCore 1,4Ghz dirasa kurang sebanding dengan harga asus zenfone ini. 

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 Laser

Desain Zenfone 3 Laser memang sangat memukau. Smartphone yang memiliki warna sandgold serta glacier silver ini memang terlihat kalem dan cantik. Apalagi case yang dimilikinya berbahan logam dengan polesan hyperfinesand-blasting, sehingga mampu memberikan kesan mewah. Desain layarnya yang melengkung atau disebut curvedglass makin membuat smartphone ini nyaman digenggam dan ergonomis. Layar lebar dengan ukuran 5,5 inci ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass yang membuatnya anti gores.

Selain dari segi penampilan, Asus 3 Laser juga banyak diperbincangkan berkat kemampuan kamera yang dimilikinya. Kamera utama pada Zenfone 3 Laser memiliki kekuatan sensor hingga 13 MP. Fitur autofocus pada kamera ini memiliki kecepatan tinggi, hingga 0,03detik. Selain itu kamera ini dilengkapi teknologi yang memungkinkannya mengambil rekaman video tanpa blur, karena sangat stabil. Kamera depan 3 Laser memiliki kekuatan hingga 8 MP. Kamera ini dilengkapi fitur beautification yang mampu menghilangkan noda pada wajah.

Kelebihan lain yang dimiliki Asus 3 Laser adalah kapasitas RAM yang mencapai 4 GB. Memori internal yang dimilikinya juga sangat besar, yaitu 32 GB. Kita juga bisa meningkatkan kemampuan penyimpanan tersebut dengan menggunakan microSD Card yang bisa memiliki kapasitas hingga 128 GB. Zenfone 3 Laser memiliki dua buah slot SIM Card, yang keduanya mampu mendukung koneksi internet 3G maupun 4G. Sensor fingerprint yang bisa bekerja dengan cepat juga diberikan sebagai fasilitas penunjang keamanan.

Setelah mengetahui kelebihan Asus 3 Laser, kini saatnya untuk mengetahui kelemahannya. Smartphone ini menggunakan CPU dari versi lama, yang membuat kinerjanya dibawah smartphone lain dengan harga yang tidak jauh berbeda. Selain itu smartphone ini juga tidak dilengkapi fast charging yang membuat waktu pengisian baterainya menjadi lebih lama. Walaupun memiliki beberapa kekurangan, tetapi Asus Zenfone 3 Laser, 3 Max maupun Zenfone 3 tetap layak menjadi pilihan berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya. (*)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11