Macam-Macam Seri Printer Epson yang Ada di Indonesia Macam-Macam Seri Printer Epson yang Ada di Indonesia


Macam-Macam Seri Printer Epson yang Ada di Indonesia
Liputanberita.net - Printer saat ini banyak dibutuhkan. Tak hanya digunakan di kantor ataupun di percetakan saja. Banyak orang yang ingin melengkapi alat kerjanya di rumah dengan membeli printer. Dari sebagian banyak printer yang diproduksi ternyata hanya beberapa yang benar-benar berkualitas, tahan lama, dan banyak dipercaya oleh masyarakat untuk digunakan.

Salah satu merk printer yang banyak digunakan masyarakat adalah Epson. Selain memiliki teknologi dan fitur canggih, printer Epson memiliki harga yang relatif murah. Epson hingga saat ini telah banyak mengeluarkan seri printer yang bisa Anda temui di pasaran. Apa saja seri-seri tersebut ? yuk cek beberapa info berikut ini untuk lebih tahu seri-seri printer Epson !

Seri Printer Epson Di Pasaran


Epson Printer (LX-31)

Printer dot-matrix keluaran Epson ini memiliki banyak kelebihan yang tidak ada pada pesaing lain dikelasnya. Printer yang memiliki 9 pin ini mampu mencetak dengan cepat serta didukung dengan konektivitas yang fleksibel. Selain itu hasil cetakannya pun mengalami peningkatan dibanding seri-serinya terdahulu yaitu ada tingkat ketebalan tulisan saat mencetak.

Selain fitur-fiturnya yang canggih, printer Epson ini terbuat dari material yang kuat dan tahan dengan benturan. Printer seri ini memiliki kecepatan yang lebih baik dengan dilengkapi 128 kb input untuk data buffer memory. Ukuran slot memory ini sangat besar dan sangat berguna untuk meningkatkan kecepatan mencetak dokumen Anda.

Pada segi konektivitas, printer Epson ini dilengkapi perangkat USB 2.0 yang cepat. Seri ini juga menggunakan rangkaian seri maupun pararel sehingga memudahkan seperti yang digunakan di perkantoran untuk mencetak dokumen mudah dengan satu kali tekan.

Epson Printer (L120)

Salah satu printer inkjet keluaran Epson ini didesain untuk menghemat biaya pengeluaran Anda untuk mencetak sehari-hari. Printer ini telah menyediakan tinta isi ulang yang original dengan harga terjangkau dan mampu mencetak banyak halaman sekaligus.

Epson memiliki tabung khusus yang bisa Anda gunakan untuk mengisi ulang tinta Anda dengan mudah. Desainnya yang hemat ruangan tidak akan menurunkan performanya yang baik. Dengan dimensi 21,5 x 46,1 x 13 cm dan berat sebesar2,9 kg menjadikan printer seri L120 ini sangat mudah dan efisien digunakan di kantor maupun dirumah.

Printer ini memiliki kecepatan dalam mencetak yang dibekali dengan 8,5 ipm untuk hitam putih dan 4.5 untuk yang berwarna sehingga warna yang dihasilkan sangat tajam dan berkualitas. Printer ini kompatibel dengan beberapa operating sistem seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 6, ataupun Machintos.

Epson Printer (L360)

Seri Epson ini dirilis pada tahun 2015 menyajikan banyak keunggulan pada fitur berbeda sesuai dengan kebutuhan konsumen. Printer ini memiliki spesifikasi diantaranya merupakan salah satu printer all in one terbaik dengan kualitas print,scan, dan copy yang baik. Kecepatan cetaknya yaitu 33 lembar per menit untuk cetakan hitam putih, dan 15 lembar per menit untuk cetakan dokumen berwarna.

Printer ini dilengkapi dengan teknologi Head Micro Piezo yang menghasilkan resolusi cetak hingga 5760 x 1440 dpi yang mampu menampilkan warna tajam serta berkualitas. Selain itu mampu mencetak lebih hemat dengan teknologi variable-sizeed droplet technology (VSDT). Printer ini juga terintegrasi dengan tangki tinta yang memudahkan Anda dalam isi ulang, serta penggunaan tinta yang lebih hemat.

Epson Printer (LQ-2190)

Printer Epson ini hadir sebagi printer yang sangat efisien untuk keperluan bisnis Anda. karena printer dot matrix ini memiliki ketahanan yang ekstrem serta mampu mencetak hasil yang banyak dalam waktu yang sangat singkat. Epson LQ-2190 ini memiliki head sebanyak 24 pin jarum yang tersusun vertikal membentuk 136 kolom yang mampu menghasilkan cetakan lebih berkualitas. Printer ini juga mampu mencetak 480 karakter dalam satu detiknya.

Dari segi daya tahan, printer ini memiliki lifetime yang sangata lama. dapat digunakan 20.000 jam kerja, juga dapat digunakan hingga 400 juta kali cetak sehingga sangat cocok digunakan untuk bisnis percetakan yang Anda miliki. Untuk konektivitas printer ini dapat terhubung dengan berbagai komputer sekaligus dan dengan satu server. Printer ini mampu mencetak hingga 15 juta karakter dalam satu panjang pita. Kemampuan ini sangat unggul dikelasnya.

Epson Printer (L565)

Epson printer L series ini memiliki keunggulan yang sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen. Printer ini memiliki spesifikasi diantaranya adalah all ini one printer dengan kemampuan print, scan, copt, dan fax sekaligus. Memiliki kecepatan cetak sebanyak 33 lembar per menit untuk dokumen hitam putih dan 15 lembar per menit untuk dokumen berwarna. Memiliki teknologi print head micro piezo yang menghasilkan resolusi cetak hingga 5760 x 1440 dpi.

Epson ini sangat hemat karena dilengkapi dengan teknologi variable-sized droplet technology. Dari segi konektivitas, printer ini mendukung koneksi ethernet, wi fi dan juga direct wifi sehingga memudahkan Anda mencetak dimana saja secara wireless. Dapat mencetak langsung dari smartphone atau tablet Anda yang berteknologi iOS ataupun android.

Epson Printer (L1300)

Epson seri L yang merupakan printer A3+ pertama di dunia dengan sistem infus 4 warna yang menjadikannya printer A3 dengan hasil cetak yang berkualitas dan sangat murah. Anda mampu mencetak dengan sangat cepat dan efisien. Printer A3 ini mampu melakukan presentasi gambar CAD yang lebih detail, denah ruangan, laporan bisnis dan diagram grafik yang lebih detail dan lebih tajam dari ukuran A4.

Untuk penyimpanan tinta, printer ini memiliki sistem tangki tinta yang terintegrasi dengan botol tinta sehingga menjadi lebih ekonomis. Tinta starter kit yang ada pada printer ini memungkinkan Anda menghasilkan sampai dengan 7100 halaman teks dokumen berwarna hitam. Memiliki teknologi canggih yang mampu mencetak hingga 15 ipm dengan resolusi tajam yaitu 5760 dpi. Anda bisa menghasilkan hasil cetakan yang berkualitas, cepat, dan juga sangat murah.

Epson Printer (M200)

Printer Epson M200 merupakan printer all in one yang multifungsi dengan kemampuan print, scan, dan copy. Printer ini juga dilengkapi Continuos Ink Supply System (CISS) tipe terbaru dengan tangki infus original Epson yang menempel pada bagian samping printer yang hampir mirip dengan seri Epson L.

Printer ini cocok digunakan untuk perusahaan yang membutuhkan kemampuan cetak dokumen yang tinggi dan juga intensif. Printer Epson ini salah satu printer yang sangat ekonomis. Dengan efisiensi mencapai 50% dibandingkan printer laser mono dengan cartridge isi ulang. Printer seri ini mampu menghasilkan cetakkan 6000 halaman, bahkan dengan starter kitnya, dimana printer ini dapat mencetak hingga 8000 halaman.

Pengoperasian Epson M200 ini juga sangat mewah karena memiliki panel LCD yang informatif. Anda dapat melakukan scan dan copy dengan tombol panel kontrol yang mudah.

Demikian beberapa seri printer Epson yang bisa Anda temui di toko baik offline maupun online. Sebenarnya masih banyak seri yang dikeluarkan oleh Epson. Anda hanya perlu memilihnya sesuai kebutuhan dan sesuai budget yang Anda punya. Jika Anda belum puas dengan printer epson, Anda juga bisa lihat printer lainnya dengan mengunjungi link berikut: http://www.bhinneka.com/category/printer.aspx

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11