PARAH..!! Gugurkan Bayi Pakai Batang Ketela, Sepasang Kekasih Ini Dituntut 2 Tahun Penjara PARAH..!! Gugurkan Bayi Pakai Batang Ketela, Sepasang Kekasih Ini Dituntut 2 Tahun Penjara


PARAH..!! Gugurkan Bayi Pakai Batang Ketela, Sepasang Kekasih Dituntut 2 Tahun Penjara
Liputanberita.net - Seorang wanita bernama Clara Yunita Ayu Pangesti (19) dan Rustanto dituntut hukuman 1 tahun 7 bulan penjara dan denda sebesar Rp 5 juta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Salatiga.

Pasalnya, sepasang kekasih ini tega mengugurkan kandungannya dengan cara yang sadis dan berencana membuang janin tersebut ke depan Indomaret Jalan Osamaliki Salatiga.

“Yang meringankan terdakwa Clara dan Rustanto, keduanya mengakui terus terang perbuatannya. Terdakwa juga baru satu kali melakukan perbuatan sadis tersebut di usianya yang masih muda,” kata Ketua Majelis Hakim, Salman Alfaris di Pengadilan Negeri Salatiga, Kamis (8/6/2017).

Sementara itu, dukun aboris bernama Mutiah dan karyawannya, Agus Bayu Prasetyawan dijatuhi hukuman lebih berat dibanding sepasang kekasih tersebut. Pasalnya, terdakwa tega menggugurkan kandungan Clara dengan menggunakan batang ketela untuk dimasukkan pada alat kelamin Clara dengan cara disodokkan.

Akhirnya, janin yang dikandung perempuan yang bekerja sebagai SPG sebuah ponsel itu rontok dan langsung tewas di dalam kandungan.

Akibat perbuatannya, mereka dituntut hukuman 26 bulan penjara dan denda sebesar Rp 5 juta subsider 3 bulan kurungan. Mereka itu terbukti dan bersma-sama melakukan aborsi sesuai Pasal 77A UU RI No mor 35 Tahun 2004 tentang perlindungan anak.

“Yang memberatkan Mutiah dan Agus Bayu, keduanya membantu melakukan aborsi serta mengambil keuntungan. Dari sini, keduanya mendapat putusan hukuman lebih berat dari Clara dan Rustanto,” tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11