Pengacara: Habib Rizieq Mungkin Pulang setelah Lebaran Pengacara: Habib Rizieq Mungkin Pulang setelah Lebaran


Pengacara: Habib Rizieq Mungkin Pulang setelah Lebaran
Liputanberita.net - Pengacara pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, mengatakan bahwa kliennya tidak akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Dia menyebut Rizieq kemungkinan baru akan pulang dari Arab Saudi setelah Hari Raya Idul Fitri atau lebaran nanti.

"Lebaran di sana, di Arab Saudi ya. Habis lebaran lah mungkin pulang," ujar Kapitra melalui sambungan telepon kepada Kompas.com, Minggu (11/6/2017).

Kapitra menuturkan, Rizieq akan pulang saat situasi di Indonesia sudah kondusif. Dia berharap setelah lebaran situasi itu terwujud di Indonesia.

"Lihat situasi ya. Mudah-mudahan situasinya lebih kondusif lah abislebaran ini. (Rizieq) pulang dong karena kan masih banyak yang harus kita bangun. Insya Allah pulang lah," kata dia.

Menurut Kapitra, Rizieq dan keluarganya akan selalu berada di Arab Saudi selama Ramadhan ini. Namun, dia tidak menyebutkan di mana Rizieq dan keluarganya tinggal selama berada di sana.

"Anak istrinya ada di sana dia bawa, anak, istri, menantu, cucu. Ada tempat lah yang layak buat keluarga. Sekarang enggak di hotel lagi," ucap Kapitra.

Rizieq, kata Kapitra, mendapatkan visa khusus kunjungan dari Kerajaan Arab Saudi. Dia menyebut visa tersebut tidak memiliki masa kedaluwarsa.

Dengan adanya visa khusus kunjungan tersebut, Rizieq bisa pulang ke Indonesia dan berangkat kembali ke Arab Saudi kapan pun. Dia tidak perlu mengurus visa baru.

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus chat WhatsApp berkonten pornografi yang diduga melibatkan dirinya dan Firza Husein. Penetapan tersangka dilakukan pada 29 Mei 2017 silam.

Sebelum Rizieq, Firza sudah terlebih dahulu ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut. (Kompas)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11