Umrah dan Uang, Hadiah untuk Bripka Ase, Polisi "Legendaris" di Cipanas Umrah dan Uang, Hadiah untuk Bripka Ase, Polisi "Legendaris" di Cipanas


Umrah dan Uang, Hadiah untuk Bripka Ase, Polisi "Legendaris" di Cipanas
Liputanberita.net - Masih ingat dengan Bripka Ase Kusmana (54)? Dia merupakan anggota Polisi Lalu Lintas Polsek Pacet, di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, yang namanya sempat viral beberapa waktu lalu, karena dedikasinya.

Lewat gerakan sosial yang digagas sejumlah orang, Bripka Ase bisa mendapatkan "hadiah Lebaran" saat Idul Fitri 1438 Hijriah dari warga Cipanas.

Polisi yang hampir 29 tahun bertugas di Cipanas itu mendapat hadiah berupa perjalanan umrah dan uang donasi.

Sejumlah warga yang peduli dengan dedikasi Bripka Ase sejak awal sepakat untuk memberikan hadiah pada saat Lebaran untuk yang bersangkutan.

Andi Lukman, penggagas hadiah Lebaran untuk Bripka Ase mengatakan, donasi yang diberikan merupakan bentuk apresiasi warga kepada Bripka Ase atas dedikasinya.

"Jadi kemarin posisinya setelah sebelum Lebaran tanggal 17 Juni itu kita ngasih donasi ke Pak Ase sejumlah uang Rp 14.100.000," kata Andi, saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/6/2017).

Umrah dan Uang, Hadiah untuk Bripka Ase, Polisi "Legendaris" di Cipanas
Tak hanya itu, pemilik travel Castourindo juga memberikan bantuan berupa perjalanan umrah kepada Bripka Ase.

Bripka Ase dijanjikan untuk diberangkatkan umrah bersama istri. "Dia ngasih umrah dua paket jadi suami dan istrinya," ujar Andi.

Menurut Andi, Bripka Ase sangat terharu dengan yang dilakukan warga ini. Dia mengatakan, apa yang dilakukan terhadap Bripka Ase ingin menunjukan ke publik bahwa beliau merupakan sosok polisi yang baik.

Selain itu, kata Andi, kegiatan donasi kepada Bripka Ase ini menghasilkan sikap kepekaan warga Cipanas khususnya, yang kemudian tergerak untuk melakukan kegiatan sosial yang lain.

Selain untuk Bripka Ase, mereka juga membantu sejumlah orang lainnya di Cipanas yang tak bisa mudik Lebaran dan juga memberi donasi kepada anak yatim.

"Jadi ada efek yang baik di Pak Ase kemarin menimbulkan kepekaan warga terhadap situasi sosial di kotanya sendiri. Pada akhirnya jadi hal yang positif," ujar Andi.

"Terima kasih banyak untuk para warga Cipanas, Cianjur dan netizen Indonesia yang sudah memberikan apresiasi kepada Pak Ase," ujarnya lagi.

Bripka Ase berterima kasih

Bripka Ase membenarkan adanya hadiah perjalanan umrah dan donasi dari warga. Dia mengucapkan terima kasih atas hadiah Lebaran ini.

"Tentunya saya beribu-ribu banyak terima kasih, yang telah peduli ngasih hadiah dan berangkatkan saya (umrah) dari Pak Agus dari travel yang mengumrohkan saya," ujar Bripka Ase, saat dihubungi terpisah.

Baca juga : Kisah Nenek Manis dan Saerah yang Bertahan Hidup dari Belas Kasihan

Bripka Ase belum memutuskan kapan dirinya akan berangkat umrah. Sebab, dia saat ini sedang menjalankan tugas mengamankan perjalanan mudik Lebaran dalam Operasi Ramadniya 2017.

"Waktunya belum, saya masih fokus ke pengamanan Lebaran Idul Fitri dulu," ujar Bripka Ase.

Ia mengaku belum terpikir kapan akan berangkat umrah. Sehabis kegiatan pengamanan Lebaran pun dirinya masih mau bersilaturahim dulu dengan orangtua.

"Belum ini Pak, belum (kepikiran). Karena saya mau silaturahim dulu sama orangtua. Nanti kalau habis silaturahimbaru saya rencanakan waktunya gitu," ujar Bripka Ase. (Kompas)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11