Usai Libur Lebaran, Ribuan PNS DKI Tidak Masuk Kerja Tanpa Keterangan Usai Libur Lebaran, Ribuan PNS DKI Tidak Masuk Kerja Tanpa Keterangan


Usai Libur Lebaran, Ribuan PNS DKI Tidak Masuk Kerja Tanpa Keterangan
Liputanberita.net - Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta mendata jumlah kehadiran PNS usai libur Lebaran melalui inspeksi absensi elektronik. Kepala BKD DKI Agus Suradika mengatakan untuk sementara ada 1.527 PNS DKI yang tidak masuk tanpa keterangan.

Agus mengatakan data tersebut harus diverifikasi terlebih dahulu kepada SKPD masing-masing. Sebab, bisa saja hal tersebut akibat mesin absen yang sedang offline.

"Jadi dari 1.527 tadi, ini bisa karena ada yang offline. Kalau ada yang offline, kita cek lagi nanti terakhir pukul 16.00 WIB," ujar Agus di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/7/2017).

Agus belum memeriksa SKPD mana yang pegawainya paling banyak tidak masuk. Namun, kata Agus, biasanya ada pada sektor pendidikan.

Agus mengatakan sekolah-sekolah saat ini memang masih libur. Para guru juga belum bertugas. Namun, petugas tata usaha dan staf lainnya tetap masuk.

Meski demikian, Agus mengatakan jumlah PNS DKI yang bolos tahun ini lebih sedikit daripada tahun lalu.

"Tahun lalu hampir 10 persen itu pun karena mesin error. Tahun ini jauh lebih bagus karena kalau kita presentasikan m 0,6 persen," ujar Agus.

Agus mengatakan PNS DKI sudah diperingatkan untuk tidak bolos usai libur lebaran. Mereka yang bolos akan diberi sanksi pemotongan TKD 1 bulan.

"Kita juga sudah imbau dan jelas larangan untuk cuti tambahan. Kalau tetap memaksa untuk cuti, bisa lebih berat lagi," ujar Agus. (Kompas)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11