5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Memikat di Sukabumi 5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Memikat di Sukabumi

5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Memikat di Sukabumi
Liputanberita.net - Sukabumi dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki kontur alam memikat. Perbukitan, pegunungan, termasuk pantai bisa ditemukan di sini. Tak ayal, kota ini menjadi destinasi liburan wajib bagi para penggemar wisata alam.

Apabila Anda berencana liburan ke Sukabumi, jangan lewatkan beberapa objek wisata alam berikut.

1. Tebing Panenjoan

Berada di Tamanjaya, Ciemas, Sukabumi, tebing ini memiliki pesona yang spektakuler. Sesuai namanya yang berarti melihat, Anda dapat menyaksikan keindahan alam nan cantik di kawasan Geopark Cileteuh.

Dari tebing berketinggian 250 mdpl, Anda akan disuguhi bentangan luas persawahan dan perbukitan hijau yang berpadu sempurna dengan birunya langit dan laut di kejauhan. Udara di sini pun masih sangat segar, sangat cocok untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

2. Curug Cikaso

Curug Cikaso memiliki tiga air terjun yang letaknya bersisian, terpisahkan oleh rimbunnya pepohonan nan hijau. Objek wisata alam ini bisa Anda temukan di Ciniti, Cibitung, Surade, Sukabumi. Debit air terjun di sini cukup deras, terutama saat musim hujan tiba.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Terdapat kolam berwarna biru jernih yang menampung air terjun. Di sini, Anda dapat berenang maupun menaiki perahu sembari menikmati keindahan sekitar yang masih alami.

3. Pantai Ombak Tujuh

Pantai ini mungkin masih belum terkenal di kalangan wisatawan. Namun, pesonanya tak bisa dipandang sebelah mata. Anda akan disuguhi pantai cantik dengan pasir putih membentang luas, dengan keberadaan tebing-tebing batu di sekitarnya. Secara terus-menerus, ombak tinggi—mencapai 6 m—bergulung-gulung menghantam tebing di pinggir pantai. Hal ini membuat Pantai Ombak Tujuh sangat sempurna untuk berselancar. Pantai ini berada di Ciracap, Sukabumi.

4. Kawah Ratu

Kawah Ratu berada di Gunung Sari, Pamijahan, tepatnya di lereng Gunung Salak. Bagi Anda yang gemar mendaki, objek wisata ini bisa menjadi tantangan tersendiri. Tiga jalur bisa dipilih untuk mencapai kawah ini, yang dibedakan dari jarak dan tingkat kesulitan medan. Jalur tersebut dibagi menjadi 3,5 km, 4,5 km, dan 5 km dengan perkiraan perjalanan 2,5-4 jam.

Pemandangan Kawah Ratu sangatlah memesona. Di setiap sudut, Anda akan mendapati bebatuan atau pohon mati yang tampak putih karena tertutup belerang. Pun, keberadaan asap belerang jadi daya tarik tersendiri di kawasan ini.

5. Gua Buniayu

Di Cipinang, Kerta Angsana, Nyalindung, Sukabumi, Anda bisa melakukan susur gua yang eksotis. Dibuka tahun 1992, gua ini memiliki tiga buah gua yang memiliki daya tarik dan tantangan tersendiri. Ornamen khas gua seperti stalagmit dan stalaktit Gua Buniayu masih sangat alami. Belum lagi, bebatuan berukuran raksasa, sungai, dan danau bawah tanah menyempurnakan keindahan alamnya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Sukabumi yang wajib dimasukkan daftar kunjungan wisata Anda. Jika Anda berencana liburan ke sini dan membutuhkan hotel murah di Sukabumi, maka Anda bisa memesan tempat singgah dengan mudah lewat Airy Rooms.

Dengan Airy Rooms, Anda akan diberi banyak kemudahan. Selain banyak pilihan hotel, Anda pun dapat memesan kamar dengan mudah via aplikasi yang dapat diunduh di Play Store atau App Store. Pembayarannya pun tidak merepotkan. Anda cukup transfer atau menggunakan kartu kredit.

Airy rooms
Hotel yang dipesan siap menjamin kenyamanan Anda beristirahat. Setiap kamar ditunjang dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, seperti pendingin ruangan dan tempat tidur yang bersih.

Tak hanya itu, TV layar datar dapat menjadi sarana hiburan selama di hotel. Pun, Anda dapat mengakses internet dengan keberadaan WiFi tanpa dipungut biaya. Air minum cuma-cuma pun disediakan untuk Anda. Untuk fasilitas kebersihan diri, kamar mandi telah ditunjang dengan shower air hangat dan perlengkapan mandi. (*)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11