ACTA Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo Sebagai Capres 2019 ACTA Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo Sebagai Capres 2019

ACTA Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo Sebagai Capres 2019
Liputanberita.net - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mendeklarasikan dukungannya pada Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Deklarasi diadakan di Hotel Ibis Budget, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Rabu (28/2).

“Kami memilih untuk menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo semata-mata hanya sebagai bentuk pelaksanaan hak poltik kami,” kata Ketua Dewan Penasehat ACTA Hisar Tambunan di Hotel Ibis Budget.

Dia mengatakan deklarasi ini sesuai dengan Pasal 28 E ayat 3 UUD 1945 tentang kebebasan menyampaikan pendapat. Hisar mengaku deklarasi ini tidak menjelek-jelekkan pihak-pihak lainnya.
“Sebagaimana kami teladani dari Pak Prabowo bahwa menyatakan dukungan tidak perlu memburukkan pihak lain,” imbuhnya. 

Dia berharap pesta demokrasi pada tahun depan tidak diwarnai intimidasi dan aksi tak pantas. “Dan jangan terjadi penyalahgunaan kekuasaan,” tambahnya. 

Deklarasi dukungan terhadap Prabowo tersebut dihadiri Dewan Pembina ACTA Habiburakhman, Ketua Umum ACTA Krist Ibnu, serta 100 advokat yang tergabung dalam ACTA.

ACTA sebelumnya cukup vokal saat kasus penistaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Ketika Imam Besar Rizieq Syihab akan menjadi saksi di persidangan, mereka meminta agar pengacara Ahok tak melakukan intimidasi. 

Mereka juga sempat mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan video kampanye Ahok-Djarot pada masa Pilgub DKI 2017. ACTA menganggap video kampanye Ahok-Djarot saat itu bermuatan ujaran kebencian dan menyinggung SARA. (kumparan)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11