Alasan Ahok Baru Ajukan PK Setelah 9 Bulan di Penjara Alasan Ahok Baru Ajukan PK Setelah 9 Bulan di Penjara

Alasan Ahok Baru Ajukan PK Setelah 9 Bulan di Penjara
Liputanberita.net - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajukan peninjauan kembali (PK) atas keputusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Langkah Ahok mengajukan PK mulai menuai pro kontra.

Ahok memang baru mengajukan PK setelah 9 bulan menjalani hukuman penjara di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Ahok juga tidak menampuh banding dan kasasi sebelum mengajukan PK.

Pengacara Ahok, Josefina Aghata Syukur mengatakan, kliennya memang butuh waktu sampai akhirnya mantap mengajukan PK. Josefina menyebut Ahok terus berdoa untuk bisa meyakinkan diri mengajukan PK.

"Berdoa dulu. Tetap butuh doa. Kalau dimudahkan saat bikin kan berarti memang sudah jalannya," kata Josefina usai sidang cerai Ahok-Vero di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

Beredar kabar, Ahok akhirnya mengajukan PK karena adanya vonis Buni Yani. Buni Yani dihukum 1,5 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Bandung.

Namun, Josefina tidak mau menanggapi kabar itu. Dia meminta masyarakat melihat sendiri alasan yang sudah disusun dalam gugatan dan dibacakan pada sidang perdana 26 Februari 2018.
"Untuk PK saya tidak mau komentar. Tunggu tanggal 26 (Februari) saja," ucap dia.

Ahok resmi mengajukan peninjauan kembali atas vonis 2 tahun penjara yang dijatuhkan hakim. Berkas pengajuan PK sudah diserahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 2 Februari 2018.

Buni Yani divonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung. Hakim menilai Buni Yani bersalah telah mengubah video pidato Ahok di Kepulauan Seribu dengan menghapus kata "pakai".

"Menyatakan bahwa terdakwa Buni Yani secara sah dan meyakinkan bersalah," kata ketua majelis hakim M. Saptono membacakan putusan dalam sidang yang digelar di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (14/11). (Kumparan)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11