Fadli Zon Heran Anies Tak Diajak ke Podium Piala Presiden Fadli Zon Heran Anies Tak Diajak ke Podium Piala Presiden

Fadli Zon Heran Anies Tak Diajak ke Podium Piala Presiden
Liputanberita.net - Wakil Ketua DPR Fadli Zon heran mengapa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak diajak ke podium Piala Presiden saat penyerahan piala ke Persija. Menurutnya, hal itu harus ditanyakan ke Presiden Joko Widodo.

"Harusnya yang ditanya Pak Jokowi ya, kenapa nggak diajak. Cukup mengherankan juga. Gubernur kan sebenarnya bagian dari tuan rumah juga. Saya kira tanya saja," kata Fadli di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Menurut Fadli, seharusnya protokoler Gubernur Anies juga dilibatkan saat Piala Presiden. Fadli menegaskan urusan protokoler sebaiknya dilepaskan dari urusan pribadi, apalagi politik.

"Saya nggak tahu apakah ini ada kaitannya apa tidak (dengan politik). Tanyalah ke pihak Istana. Seharusnya dilepaskan dari urusan pribadi. Urusan protokoler itu ada Undang-Undang protokolernya," ucap Waketum Gerindra ini.

"Seharusnya biasa-biasa saja, jangan karena kemudian karena itu tidak disukung oleh Pak Jokowi kemudian itu diabaikan," sambung Fadli.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Panitia (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait mengatakan memang tidak semua pejabat negara dipanggil untuk mendampingi Presiden saat itu.

"Nah yang tidak ke bawah itu, kan memang kita tidak mungkin semuanya turun ke bawah. Misalnya kita kepanitiaan saja kan banyak ya, kan nggak mungkin semuanya bisa (turun) menyerahkan itu. Nah panitia kan kebetulan hanya saya yang mendampingi Presiden Jokowi. Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora," kata Maruarar. (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11