Habib Rizieq: Semangat Pulang Saya Berkobar, Ada Upaya Pembebasan Ahok Habib Rizieq: Semangat Pulang Saya Berkobar, Ada Upaya Pembebasan Ahok

Habib Rizieq: Semangat Pulang Saya Berkobar, Ada Upaya Pembebasan Ahok
Liputanberita.net - Meski batal hari ini, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menegaskan akan terus berupaya pulang ke Indonesia. Salah satu penyebabnya karena Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajukan PK terkait kasus penistaan agama.

Rizieq mengatakan, dirinya merasa resah karena ada sejumlah kasus dugaan penistaan agama yang telah dilaporkan, namun hingga kini belum diproses Polri. Sementara kasus yang menjerat ulama dan aktivis Islam tidak ada satu pun yang di-SP3 atau dihentikan.

"Bahkan salah satu dari penista agama justru terang-terangan kasusnya di SP3-kan dan diumumkan secara terbuka di berbagai media seperti kasus Ade Armando," kata Rizieq lewat rekaman pembicaraan melalui telepon yang diperdengarkan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2/2018).

Rizieq juga mengatakan, dirinya merasa prihatin dengan sejumlah kasus penyerangan terhadap ulama di Indonesia.

"Saudaraku yang tersayang, hati ini semakin sakit, sedih dan pedih tatkala kini para ulama dan aktivis Islam hingga imam masjid dan marbotnya diserang dan dianiaya. Itu sebabnya semangat pulang saya semakin berkobar. Apalagi kini ada kabar tentang upaya dari para pencundang untuk membebaskan si Ahok sang penista agama melalui PK di Mahkamah Konstitusi RI," papar Rizieq.

Menurut Rizieq, Ahok tidak biisa mengajukan peninjauan kembali (PK) di MA karena menerima putusan di persidangan dan tidak mengajukan banding.

"Aturan Mahkamah Agung sudah jelas, bahwa suatu kasus yang tidak melalui proses banding dan kasasi tidak bisa dan tidak boleh diajukan PK. Ingat, Ahok tidak pernah banding maupun kasasi sehingga PK-nya wajib ditolak demi tegaknya hukum," ujar Rizieq. (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11