Ngebet Punya Sepatu dan Celana Baru, Tiga Pria Nekat Mencuri di Toko Pakaian Ngebet Punya Sepatu dan Celana Baru, Tiga Pria Nekat Mencuri di Toko Pakaian

Ngebet Punya Sepatu dan Celana Baru, Tiga Pria Nekat Mencuri di Toko Pakaian
Liputanberita.net - Hanya lantaran ngebet ingin memiliki celana dan sepatu baru, tiga remaja nekat mencuri di Toko Pull and Bear di Mall Central Park, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat..

Belum sempat membawa barang hasil curiannya, pelaku lebih dulu ditangkap petugas keamanan dibantu karyawan toko yang mendengar alarm barang berbunyi saat pelaku akan keluar toko.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadevia mengatakan, berdasarkan keterangan Asbir (27) karyawan toko saat dirinya bekerja melayani pelanggan pada Sabtu (17/2/2018) pukul 21.00 mendengar suara alarm berasal dari barang yang dibawa pelaku namun belum dibayar.

“Mengetahui alarm berbunyi, pelaku berusaha melarikan diri tapi dikejar oleh saksi,” kata Rensa dalam keterangannya, Senin (19/2/2018).

Pelaku berhasil ditangkap berisial M (30) dan AA (28) sedangkan satu pelaku lagi berinisial K melarikan diri. Setelah mendapat laporan, Rensa bersama anggotanya menuju lokasi untuk membawa pelaku dan memeriksa saksi termasuk mengamankan sejumlah barang bukti.

“Pelaku mengakui semua perbuatannya. Aksi pencurian mereka rencanakan saat berkumpul di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan ditentukan toko tersebut sebagai sasaran mereka,” kata Rensa.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana menjelaskan, tiga pelaku yakni M, AA, dan K saat menjalankan aksinya mempunyai peran dan tugas yang berbeda.

“M sebagai eksekutor, AA bertugas mengawasi karyawan toko sedangkan K mengawasi pengunjung toko,” ucap Lambe.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah sepasang sepatu dan 1 celana jeans Merk Pull dan Bear. “Total harga barang tersebut Rp 2,5 juta,” kata Lambe.

Saat ini, lanjut Lambe, pihaknya telah memerintahkan anak buahnya untuk mengejar K. Dia menghimbau kepada pelaku untuk menyerahkan diri karena sesuai arahan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi untuk menindak tegas pelaku premanisme yang melawan petugas.

“Tidak boleh ada premanisme di Jakarta Barat. Melawan kami tindak tegas,” kata Lambe sembari sebut pelaku di kenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. (poskota)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11