Normalisasi Ciliwung, Pemprov DKI Akhirnya Menggusur Juga Normalisasi Ciliwung, Pemprov DKI Akhirnya Menggusur Juga

Normalisasi Ciliwung, Pemprov DKI Akhirnya Menggusur Juga
Liputanberita.net - Relokasi warga Bidara Cina segera dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Ganti rugi disiapkan hanya untuk warga yang mengantongi surat kepemilikian atas lahan yang selama ini mereka tempati.

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, proyek normalisasi Sungai Ciliwung di wilayah Kelurahan Bidara Cina akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Tahun ini mudah-mudahan lancar dan bisa kami lakukan,” kata Bambang saat menghadiri acara ulang tahun Perpadi dan perayaan Imlek di Pasar Cipinang Besar, Senin (19/2).

Menurut Bambang, sebenarnya persiapan administrasi pembebasan lahan tahun lalu sudah mencapai tahap final. Namun pelaksanaan normalisasi tertunda, karena masalah anggaran. “Karena anggaran dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) tidak ada, jadi kemungkinan tahun ini,” ucapnya.

Sikap warga Bidara Cina, menurut Bambang, pada prinsipnya mereka siap menerima proyek itu. Pengalaman banjir beberapa hari lalu juga semakin menguatkan tekad agar Sungai Ciliwung di kawasan itu segera di normalisasi.

“Prinsipnya warga Bidara Cina sudah siap, tinggal masalah ganti rugi saja. Tapi ganti rugi hanya untuk mereka yang punya surat,” ucap Bambang. “Kalau yang tidak punya surat saya tidak tahu.”

Tapi semua itu nanti tergantung pimpinan, saya hanya sebagai pelaksana saja.

Sementara itu, terkait masalah sodetan, Bambang menegaskan, masih menunggu hasil putusan class action.

Sesuai dengan program, sebagian kawasan permukiman di Kelurahan Bidara Cina, terdampak normalisasi dan proyek sodetan Sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur. Tetapi realiasi pengerjaan proyek itu terhambat, karena warga menuntut ganti rugi. (poskota)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11