Stadion GBK Dirusak, Anies Harap Ada Pembinaan untuk Suporter Stadion GBK Dirusak, Anies Harap Ada Pembinaan untuk Suporter

Stadion GBK Dirusak, Anies Harap Ada Pembinaan untuk Suporter
Liputanberita.net - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat suara terkait kerusakan Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) yang disebabkan ulah suporter Persija saat final Piara Presiden, Sabtu (17/2).

Anies mengatakan, penonton sepakbola seharusnya menjaga ketertiban dan saling mengingatkan satu sama yang lain, terlebih ketika suporter lain melakukan perusakan fasilitas. Bahkan, dia menyarankan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait.

Namun saat ini 'nasi sudah menjadi bubur', mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkapkan, yang bisa dilakukan saat ini memperbaiki kerusakan. Dia mengharapkan, ada pembinaan suporter yang dilakukan oleh Persija, tujuannya agar suporter tertib.

"Kenyataan sekarang sudah ada kerusakan sudah diperbaiki, mudah-mudahan juga pembinaan jadi lebih baik, terutama pembinaan pada suporter," katanya di Kantor Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

Kemudian terkait video viralnya di media sosial, Anies mengatakan, saat itu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) hanya menjalankan tugasnya. Sehingga, dia meminta masalah tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

"Kasihan, petugas itu hanya menjalankan tugasnya. Jadi enggak penting apa yang diomongkan, yang penting Persija menang," tuturnya. (Merdeka)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11