Tepergok Mencuri Ayam, Dua Pria Ini Nyaris Dibakar Massa Tepergok Mencuri Ayam, Dua Pria Ini Nyaris Dibakar Massa

Tepergok Mencuri Ayam, Dua Pria Ini Nyaris Dibakar Massa
Liputanberita.net - Dua pemuda di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, babak belur dan nyaris dibakar massa setelah aksinya mencuri seekor ayam jago tepergok warga.

Beruntung, aparat kepolisian segera tiba di lokasi dan mengevakuasi kedua pelaku dari amukan warga.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (8/8/2017) pukul 15.00 Wita ini bermula saat kedua pelaku, BO (21), warga BTN Gowa Lestari, bersama rekannya, Ri (21), warga Jalan Andi Tonro, Makassar, mencuri seekor ayam jago milik Alam (42) di Perumahan BTN Antara, Sungguminasa. Namun, aksi pelaku tepergok warga dan keduanya pun dikepung.

Kedua pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor hingga aksi kejar-kejaran antara pelaku dengan sejumlah warga di jalan raya tidak terhindarkan.

Pelaku kemudian ditangkap warga di Jalan Dato Ripanggentungang, Sungguminasa dan langsung dihakimi hingga babak belur.

"Saya memang curi ayam dan dikejar sama masyarakat. Rencananya ayam itu saya mau adu bukan untuk dijual," kata BO yang kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Gowa.

Beruntung sejumlah aparat kepolisian berada di sekitar lokasi dan langsung mengevakuasi kedua pelaku ke mapolres setempat hingga keduanya lolos dari aksi pembakaran warga.

"Keduanya tepergok curi ayam, tapi anggota cepat mengevakuasi kedua pelaku, padahal pelaku sudah hampir disiram bensin oleh warga," kata AKP Mangatas Tambunan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa yang dikonfirmasi, Rabu (9/8/2017).

Aparat kepolisian kini masih melakukan penyelidikan terkait sindikat pencurian ayam jago yang memang marak terjadi. (Kompas)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11