Dilantik jadi Kepala BNN, Ini Rekam Jejak Irjen Heru Winarko Dilantik jadi Kepala BNN, Ini Rekam Jejak Irjen Heru Winarko

Dilantik jadi Kepala BNN, Ini RekamJejak Irjen Heru Winarko
Liputanberita.net - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Irjen Heru Winarko sebagai kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pagi ini, Kamis (1/3) di Istana Negara menggantikan Komjen Budi Waseso yang memasuki masa pensiun. Heru dipilih dari tiga nama yang disodorkan kepada Jokowi.

Tiga nama lain yang masuk ke meja Jokowi adalah Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari. Rekam jejak Heru tak perlu diragukan, selain banyak terjun pada bidang reserse dia mulai menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak 15 Oktober 2015.

Pria kelahiran 1 Desember 1962 itu sebelumnya pernah menduduki jabatan strategis di antaranya staf ahli di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan yang ketika itu dipimpin Luhut Binsar Panjaitan. Heru juga pernah menjadi Kapolda Lampung di tahun 2012.

Ketika menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK, Heru menjalankan fungsi perumusan kebijakan untuk sub-bidang penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan di lembaga antirasuah itu.

Staf Khusus Presiden Johan Budi saat dikonfirmasi membenarkan Kepala BNN yang baru itu akan dilantik Kamis pagi ini. "Benar jam 09.00 pagi ini, undangan sudah disebar," katanya.

Lulusan Akpol 1985 itu akan mengemban tugas berat meneruskan pemberantasan peredaran narkoba yang gencar dilakukan Budi Waseso. Indonesia menjadi tujuan pengiriman berton-ton narkotika jenis sabu dari China dalam beberapa tahun terakhir. (merdeka)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11