Tips Memilih Genset Untuk Kantor Tips Memilih Genset Untuk Kantor

Tips Memilih Genset Untuk Kantor
Liputanberita.net - Seperti yang kita tahu bahwa kantor merupakan sebuah tempat untuk melakukan aktivitas, baik itu bisnis maupun pelayanan jasa. 

Hampir seluruh aktivitas kantor membutuhkan tenaga listrik, diantaranya komputer, fotocopy dan sebagainya. jika listrik mati, maka akan menghambat aktivitas disana. 

Untuk itu sebuah kantor tentunya memerlukan tenaga listrik cadangan dengan menggunakan genset. Kini ada Sewatama yang menyediakan pelayanan sewa genset Papua yang mana daerah minim pasokan listrik dari pemerintah. 

Terkadang karena terlalu banyak jenis genset sering membuat kita bingung memilih yang tepat. Berikut ini ada beberapa tips memilih genset untuk kantor, diantaranya:

1. Mengetahui spesifikasi genset

Sebelum anda memilih genset, hal pertama yang bisa anda lakukan adalah mengetahui spesifikasi dari genset tersebut. Hal ini meliputi kebutuhan kantor akan listrik harus sesuai dengan alat tersebut. namun alangkah lebih baik jika anda memilih genset yang memiliki kapasitas diatas daya listrik kantor anda.

2. Perhatikan kualitas dan harga genset

Hal ini memang perlu dipertimbangkan ketika akan memilih genset. Biasanya semakin tinggi kualitas, maka hargapun akan semakin tinggi juga. Untuk itu pilihlah genset yang sesuai dengan anggaran anda. namun tetap memiliki kualitas yang terjamin. Dalam hal ini anda bisa mengajak seseorang yang mengetahui seluk beluk mesin sehingga dapat mengetahui mana yang berkualitas mana yang tidak.

3. Pilih suara genset yang silent

Hal ini memang perlu dipertimbangkan. Jika anda tidak ingin terganggu saat bekerja, maka anda harus memilih suara genset yang halus dan tidak menimbulkan suara bising. Untuk itu pilihlah jenis genset silent yang memiliki suara lembut dan tidak begitu keras, sehingga cocok digunakan di sebuah kantor.

4. Pelajari cara perawatannya

Untuk menjaga kualitas genset tetap baik, maka anda harus pintar dalam merawatnya. Untuk itu lakukan perawatan dan pengecekan secara berkala. Hal ini dapat membuat genset dapat bekerja lebih baik dan terhindar dari kesalahan kerja mesin.

Itulah beberapa tips memilih genset untuk kantor. Tidak hanya itu Sewatama juga melayani sewa load bank yang dapat dipesan secara online. (*)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11