Habib Rizieq Ikut Angkat Bicara Soal Pokemon Go Habib Rizieq Ikut Angkat Bicara Soal Pokemon Go


Liputanberita.net - Pokemon Go memang menjadi fenomena yang menarik perhatian banyak orang, hampir setiap hari pemberitaan online atau pun Televisi banyak mengulas tentang kegandrugan game kolaborasi perusahaan Amerika dan Jepang ini.

Banyak yang menanggapi positif terhada adanya permainan Pokemon Go, tapi tak sedikit juga yang berpandang negatif karena Pokemon Go dianggap menjadi sarana permainan yang membahayakan, tidak bermanfaat dan membuat orang kegandrugan.

Lalu bagaimana pandangan Ketua Umum Front pembela Islam alias FPI, Habib Rizieq?

Seperti yang dikutip dari habibrizieq.com, berikut ini pandangan Habib Rizieq soal fenomena Pokemon Go di masyarakat:


" SIKAP IMAM BESAR FPI TERHADAP GAME POKEMON GO "

A. "Bahwa POKEMON GO sebagai sebuah permainan pada dasar hukumnya MUBAH (boleh), namun bisa menjadi MAKRUH jika membuang waktu dan energi tanpa manfaat, bahkan bisa menjadi HARAM jika merusak kejiwaan atau dijadikan media judi atau menjadi sarana intelijen asing yang membahayakan negara."

B. "Bahwa Fatwa Mufti Mesir dan Fatwa Mufti Al-Quds, serta Fatwa Syeikh Al-Azhar yang mengharamkan Game POKEMON GO harus menjadi perhatian bagi Ulama Dunia, begitu juga Pandangan Para Ahli dari berbagai negara tentang positif dan negatifnya POKEMON GO."

C. "Bahwa fakta permainan POKEMON GO mendorong publik berburu sinyal POKEMON di dalam Masjid, Pesantren, Sekolah, Rumah Sakit, Pabrik, Kantor Pemerintah dan instansi vital lainnya, wajib menjadi perhatian dan pertimbangan para Ulama dalam berfatwa."

Sah-sah saja berpendapat, bagaimana pendapat Anda?(*)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11