Ahok: Bukan saya mau mengecilkan Ibu Risma, apalagi orang Surabaya Ahok: Bukan saya mau mengecilkan Ibu Risma, apalagi orang Surabaya


Liputanberita.net - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengubah pernyataannya terkait Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dia bukannya membandingkan kerja Jakarta Surabaya lagi, melainkan meminta semua pihak untuk belajar kepada politisi PDI Perjuangan itu.

"Saya kan dari dulu bilang, kamu liat konsisten saya. Saya selalu bilang, belajar banyak dari Bu Risma," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/7).

Dia menambahkan, tidak pernah ada maksud dirinya untuk mengecilkan hasil kerja Risma. Bahkan, Ahok menegaskan, juga tidak pernah bermaksud membuat hati warga Surabaya terluka.

"Jadi bukan saya mau mengecilkan Ibu Risma. Apalagi mau menyakiti orang Surabaya. Maksud saya jangan ngomporin orang Surabaya dong," ungkapnya.

Sebelumnya Risma marah kepada Basuki atau akrab disapa Ahok ini. Risma tidak terima jika keberhasilan Surabaya membangun trotoar disebut keberhasilan kecil dan dibandingkan ukurannya dengan Jakarta Selatan.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, dirinya selalu mengharapkan banyak kepala daerah yang ikut dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Karena nanti masyarakat ibu kota akan dipertontonkan program unggulan mereka masing-masing.

"Misalnya kamu kepala daerah A. Dia misalnya punya tugu atau airnya yang bagus, sungai. Dia pasti gitu dong, 'Ah payah Jakarta lu, kalau gue jadi Gubernur Jakarta pasti sungainya akan gue bikin minum kayak di tempat gue.' Misalnya gitu. Pasti saya akan menjawab. Iya dong. Kan saya petahana," terang Ahok. (Mdk)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11