BJ Habibie Persilahkan Warga Miskin Berobat Gratis di RS Khusus Ginjal Miliknya BJ Habibie Persilahkan Warga Miskin Berobat Gratis di RS Khusus Ginjal Miliknya


Liputanberita.net - Mantan Presiden RI, Prof Dr Ing BJ Habibie meresmikan gedung Rumah Sakit Khusus Ginjal Ny RA Habibie, di Jalan Tubagus Ismail, Senin (8/8/2016). Peresmian RS Khusus Ginjal ini menjadi satu-satunya RSKG yang pertama di Indonesia.

Menurut Habibie, keberadaan RSKG untuk membantu warga yang memang benar-benar membutuhkan, sehingga sumber daya manusia di Indonesia dapat memiliki kesehatan yang baik. SDM yang sehat, katanya, akan menjadikannya bekerja dengan produktif, yang akan menyumbangkan karya nyata untuk pembangunan bangsa.

“Kita semua ini mesti menjadi mata air dalam keluarga. Jika tiap keluarga menjadi mata air, maka Indonesia akan menjadi semakin maju. Jangan serahkan semua pada pemerintah. Kita sebagai masyarakat mesti bekerjasama saling membantu,” kata Habibie seusai meresmikan gedung RSKG.

Adapun untuk warga miskin yang memang benar-benar tidak mampu, Habibie menegaskan silahkan saja datang ke RSKG tersebut.

“Kepada pasien miskin, kalau memang tidak mampu membiayai itu (cuci darah, Red), dia akan dapat dengan cuma-cuma di sini (Rumah sakit khusus ginjal, Red). Itu persyaratan dari ibu saya yang menurunkannya kepada adik kandung saya (Sri Rejeki Habibie, Red),” jelas Habibie. (tn)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11