Makhluk Misterius Seperti Balon Raksasa Mengambang di Laut Australia Makhluk Misterius Seperti Balon Raksasa Mengambang di Laut Australia


Liputanberita.net - 2 orang nelayan Australia terhenyak melihat sebuah benda berbentuk bola raksasa mengambang di lepas pantai Australia Barat. Saat kejadian, Mark Watkins dan ayahnya sedang memancing sejauh 25 mil laut (sekitar 46 km) dari Bunbury di selatan Perth, Australia.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (30/7/2016), laporan The West Australianmenyebutkan bahwa pada awalnya Mark Watkins (36) mengira benda itu adalah sebuah perahu atau balon udara yang terhempas ke laut.

Namun demikian, setelah diperiksa lebih dekat, mereka menyadari bahwa benda tersebut adalah bangkai seekor paus yang sudah menggembung. Kata Watkins kepada harian tersebut, "Perutnya sudah dipenuhi gas sehingga menggembung besar sekali."

"Ketika kami mendekatinya, kami menyadari bahwa benda itu sebagai bangkai karena baunya."

Watkins kemudian mengambil sejumlah foto yang menunjukkan bangkai paus mati itu sesaat sebelum meletus. Kulit hewan itu sudah sangat meregang sehingga tampak semburat merah muda.


Para nelayan kawakan itu mengaku belum pernah melihat yang seperti ini. Ketika menceritakan kepada rekan-rekannya, mereka ditanyai tentang keberadaan hiu yang mencabik-cabik bangkai tersebut.

Menurut Watkins, ada seekor hiu sepanjang 4 meter berada dekat perahunya saat itu. Ketika sedang kembali menuju pantai mereka menyaksikan ada bagian besar bangkai itu yang sudah tercabik dan bangkainya sudah kempis.

Sebagai catatan, ada beberapa jenis paus yang memang lazim melewati bagian tenggara Australia untuk migrasi. Paus bungkuk sering terlihat di kawasan itu mulai dari Juni hingga Agustus setiap tahun. (Liputan6)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11